Bola & Sports
·
23 Juli 2021 17:42
·
waktu baca 1 menit

Gini Wijnaldum Goda Paul Pogba Gabung PSG

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gini Wijnaldum Goda Paul Pogba Gabung PSG (56977)
searchPerbesar
Pemain Manchester United Paul Pogba saat melawan AS Roma pada pertandingan leg pertama semi final Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS
Gini Wijnaldum menggoda Paul Pogba untuk bergabung dengan dirinya di Paris Saint-Germain (PSG). Pogba sendiri memang telah menolak perpanjangan kontrak baru dengan Manchester United (MU).
ADVERTISEMENT
The Red Devils dilaporkan telah menawarkan kontrak baru dengan nilai 50 juta pounds atau sekitar Rp 997 miliar. Namun, Pogba enggan meneken perjanjian baru dengan MU.
Sekarang, Wijnaldum dikabarkan telah mengirim pesan ke Pogba dengan maksud mengajaknya datang ke Parc des Princes. Wijnaldum sendiri baru saja hijrah ke PSG dari Liverpool. Dia datang dengan status bebas transfer.
"Saya akan sangat senang kalau Pogba bergabung dengan kami. Dia fantastis. Saya sering bermain melawan dia. Sungguh pemain hebat," ucap Wijnaldum, dilansir Goal International.
Gini Wijnaldum Goda Paul Pogba Gabung PSG (56978)
searchPerbesar
Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum berebut bola dengan pemain Manchester United Paul Pogba pada pertandingan lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS
"Dia adalah pemain luar biasa dan berkualitas. Pogba memiliki segalanya. Dia adalah salah satu gelandang terbaik dunia," sambungnya.
Paul Pogba sendiri mungkin tertarik untuk mencari tantangan baru. Dia bergabung dengan MU pada 2016 setelah MU membayar 85 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun ke Juventus.
ADVERTISEMENT
Sejak saat itu, Pogba sudah tampil 206 kali dan mencetak 38 gol serta 42 assist. Namun, dia cuma pernah meraih dua trofi bersama MU, yaitu Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim 2016/17.
Dari situ, Pogba mungkin mencari tim lain yang memiliki kans lebih besar memberinya trofi. Nah, selain PSG, ada pula Real Madrid yang dikabarkan tertarik mendatangkannya.
Namun, kalau klub-klub itu ingin mendapatkan Pogba dengan cuma-cuma, mereka harus menunggu satu musim lagi. Sebabnya, kontrak Pogba di MU baru akan habis pada musim panas 2022.