Bola & Sports
·
20 April 2020 15:24

Gonzalo Higuain Tak Kunjung Kembali ke Turin, Juventus Cari Striker Baru?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gonzalo Higuain Tak Kunjung Kembali ke Turin, Juventus Cari Striker Baru? (6188)
Gonzalo Higuain tak berkutik di laga Verona vs Juventus. Foto: Reuters/Alberto Lingria
Juventus bersiap. Ada kabar kalau Serie A 2019/20 bakal kembali digelar setelah sempat terhenti akibat virus corona. Namun, Gonzalo Higuain dilaporkan menolak kembali ke Turin.
ADVERTISEMENT
Higuain meninggalkan Italia untuk pulang ke Argentina ketika skuat Juventus melakukan karantina pada akhir Maret lalu. Ia memilih pulang agar bisa menemani ibunya yang sakit kanker.
Selama Higuain di Argentina, kompetisi Serie A ditangguhkan karena virus corona makin meluas di Italia. Nah, sekarang ada rencana untuk memulai kembali kompetisi pada awal Juni 2020 nanti.
Dari situ, klub-klub Serie A berencana untuk menggelar kembali latihan. Ini dijadwalkan pada 4 Mei 2020 nanti, sehari setelah aturan lockdown di Italia usai.
Gonzalo Higuain Tak Kunjung Kembali ke Turin, Juventus Cari Striker Baru? (6189)
Gonzalo Higuain tak ingin kembali ke Turin. Foto: Reuters/Massimo Pinca
Tadinya, pemain berusia 32 tahun itu diharapkan bisa kembali pada awal pekan ini. Higuain mesti kembali pada 20 April agar bisa mengikuti sesi latihan Juventus setelah menjalani 14 hari karantina.
Namun, sejumlah media di Italia melaporkan bahwa Higuain menolak kembali ke Turin. Football Italia melaporkan bahwa penolakannya bisa berujung pada denda hingga pemutusan kontrak Higuain, yang berakhir pada Juni 2021 nanti.
ADVERTISEMENT
Akibatnya, Bianconeri harus bersiap mencari striker baru untuk menemani Paulo Dybala. Corriere dello Sport memberitakan bahwa Harry Kane adalah kandidat yang tepat untuk Juventus.
Gonzalo Higuain Tak Kunjung Kembali ke Turin, Juventus Cari Striker Baru? (6190)
Harry Kane, wakil kapten Tottenham Hotspur. Foto: Reuters/David Klein
Namun, Tottenham Hotspur sudah memberi banderol harga luar biasa tinggi untuk Kane. Striker berusia 26 tahun itu dihargai 200 juta euro.
Di samping itu, Juventus juga harus bersaing dengan Manchester United dan Real Madrid kalau ingin mendatangkan Kane.
Selain Kane, Juventus juga dikabarkan tertarik dengan talenta 26 tahun Napoli, Arkadiusz Milik. Per laporan Tuttosport, striker asal Polandia itu memenuhi sejumlah kriteria yang disukai Juventus.
Milik mengenal pelatih Maurizio Sarri, punya pengalaman di Serie A, dan dikabarkan tak ingin bertahan di San Paolo.
Kontrak Milik bersama Napoli akan habis pada Juni 2021 nanti. Masing-masing pihak tampaknya sudah ingin berpisah pada akhir musim nanti dan Milik disebut-sebut tertarik untuk menjadi bagian dari skuat Juventus.
ADVERTISEMENT
Menariknya, Milik didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam dengan banderol 35 juta euro pada 2016 sebagai pengganti Gonzalo Higuain.
Milik sendiri punya modal yang membuatnya dilirik Juventus. Dia telah mencetak 12 gol dalam 17 kali penampilannya sebagai starter musim ini.
----
Simak panduan lengkap dalam menghadapi pandemi corona dalam Pusat Informasi Corona. Sebuah inisiatif yang dirancang kumparan untuk membantu masyarakat Indonesia.
----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!