Bola & Sports
·
18 September 2019 10:42

Hasil Liga Champions: Capaian Minor Dua Wakil Inggris

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil Liga Champions: Capaian Minor Dua Wakil Inggris (30365)
Dua pemain Liverpool, Fabinho dan Jordan Henderson, berterima kasih pada fans yang sudah mendukung. Foto: Andrew Couldridge/Reuters
Boleh jadi, hasil Liga Champions untuk hari pertama matchday perdana musim ini tidak menyenangkan untuk sebagian fans. Terutama bagi pendukung Liverpool dan Chelsea.
ADVERTISEMENT
Habis, mau bagaimana, kedua wakil Inggris itu kalah. Liverpool, si juara bertahan, menelan kekalahan ketika bertemu Napoli. Sementara itu, Chelsea keok di tangan Valencia.
Buat Liverpool, Napoli sesungguhnya bukanlah lawan yang asing. Musim kemarin, kedua kesebelasan bertemu dua kali di fase grup --Liverpool menang satu kali, Napoli menang satu kali. Rabu (18/9/2019), Napoli menang 2-0 atas Liverpool pada pertandingan yang diwarnai sebuah penalti untuk Partenopei plus blunder Virgil van Dijk di lini belakang.
Di Stamford Bridge, agresivitas para pemain Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard tidak bergaransi kemenangan. Sebaliknya, Valencia yang mencuri-curi serangan balik, acap kali mudah menerobos pertahanan mereka.
Sang tamu pun berhasil mencuri gol via Rodrigo pada menit ke-74 usai memanfaatkan sepakan bebas Dani Parejo. Setelahnya, Chelsea sempat mendapatkan kans untuk menyamakan kedudukan. Namun, penalti yang dieksekusi Ross Barkley justru menerpa mistar gawang. The Blues takluk 0-1.
ADVERTISEMENT
Laga besar lainnya di Jerman, antara Borussia Dortmund dan Barcelona, berakhir tanpa pemenang (0-0). Dortmund boleh tampil agresif, tapi Barca punya Marc-Andre ter Stegen. Kiper internasional Jerman itu berulang kali membendung serangan pemain-pemain Dortmund plus satu kali menggagalkan penalti Marco Reus.
Sedangkan di Italia, Inter gagal mendapatkan poin penuh ketika menjamu Slavia Praha. Sempat tertinggal 0-1, La Beneamata menyamakan kedudukan via Nicolo Barella pada injury time babak kedua. Skor akhir 1-1, membuat Pelatih Inter, Antonio Conte, terang-terangan menyatakan bahwa ia tak puas dengan permainan anak-anak asuhnya.
Berikut adalah hasil lengkap Liga Champions untuk Grup E hingga Grup H:
Grup E
Napoli vs Liverpool: 2-0
RB Salzburg vs Genk: 6-2
Grup F
ADVERTISEMENT
Inter vs Slavia Praha: 1-1
Borussia Dortmund vs Barcelona: 0-0
Grup G
Olympique Lyon vs Zenit St Petersburg: 1-1
Benfica vs RB Leipzig: 1-2
Grup H
Ajax vs Lille: 3-0
Chelsea vs Valencia: 0-1.