Bola & Sports
·
20 September 2020 20:14

Hasil Liga Italia: Napoli Raih Kemenangan di Markas Parma

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hasil Liga Italia: Napoli Raih Kemenangan di Markas Parma (74358)
Parma vs Napoli. Foto: Alesandro Galofaro/Reuters
Napoli berhasil membuka Liga Italia dengan gemilang. Bertandang ke Stadio Ennio Tardini markas Parma, Minggu (20/9) petang WIB, Napoli menang dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT
Dua gol Napoli dibikin oleh Dries Mertens di menit ke-64 dan Lorenzo Insigne di menit ke-77.

Jalannya Pertandingan Parma vs Napoli

Napoli tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga pembuka Liga Italia. Kalidou Koulibaly yang diisukan akan hengkang tampil sejak menit awal bersama Kostas Manolas di lini belakang.
Sementara, Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Hirving Lozano menjadi trisula di depan. Mereka dibantu Fabian Ruiz dan Diego Demme di lini tengah.
Parma sebagai lawan juga turun dengan kekuatan terbaiknya. Roberto Inglese dan Andreas Cornelius menjadi duet di depan. Lalu, Juraj Kucka, Gaston Brugman, Alberto Grassi, dan Hemani tampil di tengah.
Napoli menguasai 25 menit awal pertandingan. Akan tetapi, anak-anak asuh Gennaro Gattuso itu kesulitan untuk membikin peluang. Passing-passing pemain Napoli selalu kandas di barisan belakang pertahanan Parma.
ADVERTISEMENT
Kesulitan yang sama juga dialami oleh Parma. Mengandalkan serangan balik dan umpan silang, serangan Parma mudah kandas oleh pertahanan Napoli.
Pada babak pertama ini, Napoli menguasai 60 persen penguasaan bola. Namun, tak ada satu pun upayanya yang mengarah ke gawang. Adapun Parma bisa membuat satu upaya ke gawang tetapi tidak membuahkan gol.
Hasil Liga Italia: Napoli Raih Kemenangan di Markas Parma (74359)
Parma vs Napoli. Foto: Alesandro Galofaro/Reuters
Di babak kedua, Napoli mengubah pola permainan. Kali ini, Partinopei tampil lebih menyerang lagi dengan memainkan Victor Osimhen digantikan Diego Demme.
Perubahan berbuah positif. Napoli bisa membuat gol pada menit ke-64. Dries Mertens sukses menyambar bola liar di dalam kotak penalti Napoli. Skor berubah menjadi 1-0.
Pada menit ke-77, Napoli kembali mencetak gol. Kali ini Lorenzo Insigne yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Italia itu sukses memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Lozano.
ADVERTISEMENT
Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga bubar.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona