Hasil Liga Spanyol: Drama Gol Menit Akhir, Real Madrid Bungkam Barcelona

22 April 2024 4:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Duel Robert Lewandowski dengan Toni Kroos saat Real Madrid vs Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin (22/4) dini hari WIB. Foto: AFP/Javier Soriano
zoom-in-whitePerbesar
Duel Robert Lewandowski dengan Toni Kroos saat Real Madrid vs Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin (22/4) dini hari WIB. Foto: AFP/Javier Soriano
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Real Madrid mengalahkan Barcelona dalam laga pekan ke-32 Liga Spanyol 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin (22/4) dini hari WIB. Skor akhir laga El Clasico ini adalah 3-2.
ADVERTISEMENT
Dengan hasil ini, Real Madrid tetap di puncak dengan 81 poin. Di sisi lain, Barcelona masih berada di peringkat kedua dengan 70 poin. Adapun Girona masih menguntit mereka di posisi ketiga dengan 68 poin.
Dalam laga ini, Barcelona membuka keunggulan di menit 6. Andreas Christensen menjebol gawang Real Madrid usai memanfaatkan assist dari Raphinha.
Wasit menunjuk titik putih di menit 16 usai Pau Cubarsi menjatuhkan Lucas Vazquez di kotak penalti. Eksekusi dilakukan di menit 18, Vinicius Junior sukses mencetak gol. Marc Andre ter Stegen sebenarnya sudah bisa membaca arah bola, tetapi kurang cepat pergerakan antisipasinya.
Momen Marc Andre Ter Stegan gagal tepis penalti saat Real Madrid vs Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin (22/4) dini hari WIB. Foto: AFP/Javier Soriano
Terjadi polemik di menit 28. Bola sepakan pemain Barcelona sepintas seperti sudah melewati garis gawang, tetapi wasit tidak mensahkan itu sebagai gol.
ADVERTISEMENT
La Liga memang tidak menerapkan goal line technology. Wasit sempat berkoordinasi dengan petugas VAR dan akhirnya memutuskan itu tidak gol.
Momen saat sepintas bola telah melewati gawang yang dijaga Andriy Lunin saat Real Madrid vs Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin (22/4) dini hari WIB. Foto: AFP/THOMAS COEX
Barcelona agak lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi tak terlalu mendominasi karena perlawanan yang diberikan Real Madrid. Kedua tim saling jual-beli serangan, skor 1-1 bertahan sampai jeda.
Barcelona kembali unggul di menit 69. Lamine Yamal seperti hendak memberi umpan ke rekannya yang ada di kotak penalti Real Madrid, tetapi malah berakhir menjadi sepakan yang bisa ditepis Andriy Lunin. Bola liar ditendang masuk oleh Fermin Lopez.
Selebrasi Fermin Lopez saat Real Madrid vs Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2023/24 di Estadio Santiago Bernabeu pada Senin (22/4) dini hari WIB. Foto: AFP/Javier Soriano
Real Madrid kembali menyamakan skor di menit 73. Vinicius melepas umpan silang ke tiang jauh, Vazquez tendang bola masuk gawang Barcelona.
Real Madrid mencetak gol lagi di menit 90+1. Tendangan Jude Bellingham menggetarkan jala Barcelona. Skor 3-2 bertahan sampai bubar.
ADVERTISEMENT