Hasil Pra-Piala Asia: Timnas U-16 Hajar Guam 14-0

3 Oktober 2022 21:53
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI
zoom-in-whitePerbesar
Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI
ADVERTISEMENT
Timnas U-16 Indonesia mengawali Grup B Pra-Piala Asia 2023 dengan sangat baik. Melawan Guam di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Timnas U-16 menang dengan skor telak 14-0.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Timnas U-16 dibuat oleh Arkhan Kaka (4 gol), Narendra Tegar, Riski Afrisal, Zaky Pramana, Jehan Pahlevi, Muhamad Gaoshirowi, Habil Abdilah, Figo Denis, Nabil Asyura, Ji Da bin, dan Bunuh diri pemain Guam.
Kemenangan ini membuat Indonesia ada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin. Sementara, Guam ada di dasar klasemen dengan nihil angka.

Jalannya Laga Guam vs Timnas U-16

Timnas U-16 tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Laga baru berjalan 15 detik, Arkhan Kaka hampir membuat gol, tetapi upayanya masih melebar dari gawang Guam.
Gol untuk Timnas U-16 datang pada menit kedelapan. Kesalahan yang dilakukan bek dan kiper Guam membuat Arkhan dapat posisi bebas untuk melepaskan tendangan. Tanpa gangguan Arkhan melepaskan tendangan ke gawang kosong.
ADVERTISEMENT
Dua menit kemudian, Arkhan kembali membikin gol untuk Timnas U-16. Kali ini, sepakan menyusur Arkhan dari luar kotak penalti mengoyak jala gawang Guam.
Pada menit ke-25, Timnas U-16 mendapatkan hadiah penalti. Sundulan Arkhan Kaka menyentuh tangan pemain belakang Guam. Arkhan yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dan membawa Timnas U-16 unggul 3-0.
Keunggulan Indonesia bertambah di menit ke-28. Adalah Narendra Tegar yang membuat gol via sundulan kerasnya.
Timnas U-16 menambah keunggulannya pada menit ke-31. Kembali lewat sundulan, kali ini melalui Riski Afrisal yang membuat skor menjadi 5-0.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Timnas U-16 Indonesia membawa jersi Alfin Lestaluhu di Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI
zoom-in-whitePerbesar
Timnas U-16 Indonesia membawa jersi Alfin Lestaluhu di Piala AFF U-16 2022. Foto: PSSI
Lima menit kemudian, gawang Guam kembali kebobolan. Lagi-lagi Arkhan Kaka mencetak gol keempat lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.
Gol bertambah untuk Indonesia di menit ke-45. Kali ini Sulthan Zaky yang mengoyak jala gawang Guam via sepakan dari dalam kotak penalti.
ADVERTISEMENT
Penampilan Timnas U-16 tak mengendur di babak kedua. Gol kembali tercipta melalui bunuh diri yang dilakukan pemain Guam.
Tak sampai dua menit, Timnas U-16 kembali membuat gol kesembilan. Kali ini Jehan Pahlevi melepaskan tendangan voli usai memanfaatkan umpan silang Nabil Asyura.
Timnas U-16 semakin membenamkan Guam. Gol ke-10 berhasil dibuat Muhamad Gaoshirowi di menit ke-58.
Gol ke-11 kembali dibuat oleh Indonesia. Kali ini Habil Abdillah yang membuat gol via umpan silang yang gagal digagalkan kiper Guam.
Timnas U-16 belum puas. Gol ke-12 dibuat Figo Denis di menit ke-84. Tendangan jarak jauhnya berhasil mengoyak jala gawang Guam.
Pada menit ke-87, Timnas U-16 mendapatkan hadiah penalti usai pemain Guam menyentuh bola dengan tangan. Nabil Asyura yang menjadi algojo sukses menceploskan bola membuat skor menjadi 13-0.
ADVERTISEMENT
Gol terakhir dibuat Indonesia pada menit ke-90. Adalah Ji Dan Bin yang mengoyak jala gawang Guam sehingga skor menjadi 14-0.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·