kumparan
search-gray
Bola & Sports7 Februari 2018 7:05

Ikrar Setia Claudio Marchisio kepada Juventus

Konten Redaksi kumparan
Ikrar Setia Claudio Marchisio kepada Juventus (103015)
Gelandang Juventus, Claudio Marchisio. (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)
Claudio Marchisio adalah bocah asli Turin. Dia sudah bergabung di akademi Juventus sejak masih berusia tujuh tahun. Seperempat abad dia menghabiskan masa bakti dengan berseragam hitam-putih dan karena itu, cintanya kepada 'Si Nyonya Tua' amat besar.
ADVERTISEMENT
Bagi Marchisio, tak ada klub lain dalam kariernya sepanjang Juventus. Mungkin ada Empoli, yang sempat jadi labuhan di masa mudanya sebagai status pinjaman. Namun, untuk klub yang benar-benar dia bela, Marchisio tak punya pilihan lain selain Juventus.
Di usia yang sudah 32 tahun, dia siap mengabdikan sisa karier untuk klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu. Marchisio sama sekali tak terbesit mencari petualangan di tempat lain, meski menit bermainnya bersama Juventus semakin berkurang saja.
Sejak musim 2014/15, Marchisio memang tak lagi bisa bermain dalam satu musim penuh. Cedera berkepanjangan yang jadi penyebabnya. Oleh sebab itu, dalam dua musim terakhir, dia tak pernah mencatatkan lebih dari 30 penampilan di seluruh kompetisi dalam satu musimnya.
ADVERTISEMENT
Musim lalu saja, di ajang Serie A dia cuma tampil 18 kali dan sepanjang musim ini, dia baru bermain sembilan kali dan enam di antaranya berawal dari bangku cadangan. Kendati demikian, Marchisio enggan patah arang dan menegaskan bakal tetap setia untuk Juventus.
Ikrar Setia Claudio Marchisio kepada Juventus (103016)
Marchisio dengan trofi scudetto. (Foto: Reuters/Giorgio Perottino)
"Satu-satunya hal yang akan saya katakan untuk masa depan saya adalah bahwa saya baik-baik saja sekarang dan saya ingin membantu rekan-rekan satu tim. Itu saja yang saya pikirkan," ujar Marchisio kepada Sky Sports Italia.
"Saya masih memiliki kontrak panjang dengan Juventus, tapi saya selalu mengatakan bahwa Anda tidak pernah tahu sesuatu di sepak bola. Bahkan jika sesuatu terjadi, saya tidak akan pernah memakai kaus lain di Serie A."
ADVERTISEMENT
"Saya ulangi, saya punya kontrak panjang dan saya senang di sini. Saya berlatih setiap hari dengan tekad tinggi, meski memiliki masalah cedera yang penting, karena saya sangat termotivasi dan selalu ingin menang," pungkasnya.
Soal masa depan itu sendiri, pada awal musim ini Marchisio sempat dirumorkan bakal hengkang ke AC Milan, tapi memang urung terjadi. Dan dengan ikrar janjinya ini, legalah para fan Juventus karena mereka tak bakal kehilangan 'Sang Pangeran Kecil'.
Justru, mata mereka bakal dimanjakan kembali lewat aksi-aksi ciamik Marchisio di lapangan. Sebab, dengan kondisinya yang sudah kembali fit, dia berpeluang kembali ke tim inti.
Itu karena salah satu gelandang andalan Juventus, Blaise Matuidi, tengah dilanda cedera. Plus, pada laga terakhir kontra Sassuolo akhir pekan lalu, Marchisio mampu tampil bagus dengan mengemas satu assist.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white