Bola & Sports
·
7 Juli 2020 15:48

Impian Inter Milan Angkut Lionel Messi Mungkin Tinggal Angan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Impian Inter Milan Angkut Lionel Messi Mungkin Tinggal Angan (65487)
Lionel Messi. Foto: REUTERS/Albert Gea
Kalau memang bersungguh-sungguh mau mendatangkan Lionel Messi, Inter Milan harus memeras otak lebih keras. Pasalnya, salah satu sponsor mereka, Pirelli, mengaku berat kalau harus menyumbangkan dana untuk itu.
ADVERTISEMENT
Perusahaan ban asal Italia tersebut bisa saja, sih, mengucurkan cuan untuk 'patungan' membantu La Beneamata mendaratkan La Pulga. Namun, enggak bisa banyak. Sebab, pandemi COVID-19 menghajar bisnis mereka.
"Jujur, pada saat ini, kami tidak dapat jor-joran berinvestasi di olahraga, baik itu di Formula 1, America's Cup (turnamen kapal layar), dan Inter," kata CEO Pirelli, Tronchetti Provera, kepada Gr Parlamento, dilansir Football Italia.
"Kami harus meminta Steven Zhang (bos Inter) untuk berusaha sendiri. Kami dapat membantu, tetapi kami tidak dapat melakukan sesuatu yang signifikan," jelasnya.
Impian Inter Milan Angkut Lionel Messi Mungkin Tinggal Angan (65488)
Lionel Messi. Foto: REUTERS/Albert Gea
Per Transfermarkt, harga Messi ada di kisaran 112 juta euro. Kontraknya di Barcelona bakal habis pada akhir Juni 2021. Beberapa hari lalu, Reuters memberitakan bahwa Messi sudah tak ingin bertahan lagi di Camp Nou.
Ada sejumlah alasan: Mulai dari dirinya dan sejumlah penggawa Blaugrana dituduh jadi penyebab dipecatnya Ernesto Valverde, percekcokan dengan Eric Abidal, kasus Barcagate, hingga isu pemotongan gaji.
ADVERTISEMENT
Ini bisa jadi kesempatan bagi Inter untuk memboyong pemain 33 tahun itu secara gratis pada tahun depan. Namun, jangan senang dulu. Sebab, kalaupun Messi tak perpanjang kontrak di Barcelona, ada kemungkinan dia akan langsung pensiun.
"Messi memberitahu akan mengakhiri kariernya di Barca," ujar Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, dilansir CNN International.
Kalau memang ngebet ingin datangkan Messi, Inter mungkin bisa coba cara lain. Menukarnya dengan Lautaro Martinez, mungkin? Mengingat, kompatriot Messi itu juga kerap dirumorkan sedang dibidik oleh Barcelona.
Namun, coba pikir lagi. Jangan pakai ego.
Bukankah lebih baik menyulap Lautaro Martinez menjadi bintang baru ketimbang mendatangkan megabintang yang telah uzur? Palingan, kalau jadi, Inter hanya bisa menikmati sisa-sisa kebintangan Messi selama dua tahun.
Impian Inter Milan Angkut Lionel Messi Mungkin Tinggal Angan (65489)
Inter lebih baik memoles Lautaro Martinez menjadi 'Messi mereka sendiri'. Foto: AFP/Miguel Medina
---
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.