Bola & Sports
·
29 Desember 2019 9:18

Indra Sjafri Akui Bakal Bantu Shin Tae-yong di Timnas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Indra Sjafri Akui Bakal Bantu Shin Tae-yong di Timnas (8672)
Shin Tae-yong. Foto: AFP/ Jung Yeon-je
Shin Tae-yong sudah resmi diperkenalkan menjadi pelatih Timnas Indonesia. Seiring penunjukan Shin, dua nama pelatih lokal Tanah Air mencuat sebagai kandidat asisten.
ADVERTISEMENT
Indra Sjafri dan Seto Nurdiantoro digadang-gadang akan menemani Shin selama menukangi timnas. Bila Seto belum mendapat kejelasan soal rumor tersebut, beda hal dengan Indra.
Mantan pelatih Indonesia U-23 itu membenarkan dirinya bakal membantu Shin. Kendati begitu, ia belum menjelaskan dengan rinci jabatan yang bakal ia emban.
“Bismillah, benar saya akan bekerja sama dengan coach Shin. Saya akan membantu dia bekerja di Timnas nanti,” tutur Indra lewat pesan singkat kepada kumparanBOLA.
Indra pun sudah bertemu dengan PSSI soal kepastian karier pelatihnya. Bahkan arsitek 56 tahun itu juga sudah berdiskusi dengan Shin soal program timnas.
Seperti diketahui, Shin tak cuma menukangi tim senior. Ia akan terlibat aktif di Timnas U-19 dan Timnas U-23.
ADVERTISEMENT
Indra Sjafri Akui Bakal Bantu Shin Tae-yong di Timnas (8673)
Mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Timnas U-19 (atau U-20) sendiri bakal tampil di Piala Dunia U-20 2021. Sementara Timnas U-23 akan diproyeksikan untuk Olimpiade 2024.
“Sebelumnya, saya sudah berdiskusi dengan PSSI tentang keberadaan saya di Timnas. Terbaru, saya telah berdiskusi dengan coach Shin Tae-yong tanggal 28 Desember. Kami membicarakan tugas dan tanggung jawab serta program untuk segera membentuk struktur tim senior, U-23, dan U-19,” kata Indra, Minggu (29/12/2019).
Indra sudah memastikan diri masuk dalam jajaran tim pelatih di bawah komando Shin. Ia akan bekerja sama dengan beberapa asisten pelatih yang dibawa langsung oleh Shin dari Korea Selatan.
Kabarnya, Shin Tae-yong memboyong Gong Oh-kyun, Kim Hae-won, dan Lee Jae-hong untuk mengisi pos asisten pelatih, pelatih kiper, dan pelatih fisik.
ADVERTISEMENT