Bola & Sports
·
8 Desember 2020 12:44

Ini Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Liga Thailand

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Liga Thailand (128750)
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha melewati pemain Persija Jakarta Tony Sucipto pada laga pertandingan Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Bursa transfer di kawasan Asia Tenggara telah dibuka. Salah satu kontestan Liga Thailand kemudian memanfaatkan momen ini untuk bergerilya pemain dari Indonesia.
ADVERTISEMENT
Teraktual, manajemen Persib Bandung mendapat surat resmi dari salah satu klub Liga Thailand. Kendati tak disebutkan namanya, klub tersebut ingin mendatangkan Febri Hariyadi dengan status pinjaman.
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berujar bahwa manajemen mengapresiasi penawaran tersebut. Namun, mereka harus menolaknya dengan sejumlah alasan.
"Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan bahwa dia belum siap untuk pindah ke Thailand,'' tutur Alberts dikutip dari situs Persib, Selasa (8/12/2020).
''Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai Februari tahun depan,'' dia menambahkan.
Ini Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Liga Thailand (128751)
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (3/12). Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Sejatinya, ini kans besar untuk Febri bermain di luar negeri. Sebab, sejumlah pemain-pemain lokal sudah memberanikan diri untuk keluar, seperti Ryuji Utomo ke Liga Malaysia dan Todd Ferre ke Liga Thailand.
ADVERTISEMENT
Ditambah lagi, manajemen Persib sudah terang-terangan membuka pintu buat pemainnya yang akan berkarier di luar negeri.
"Jadi dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib," terang pelatih asal Belanda itu.
Jika tak jadi bergabung dengan salah satu Liga Thailand, Febri kudu menunggu kepastian Liga 1 bergulir. PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi berencana menggulirkan kompetisi tahun depan.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.