Bola & Sports
·
27 April 2021 14:11

Ini Wejangan Widodo C Putro buat Altalariq Ballah yang Dipanggil Timnas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Wejangan Widodo C Putro buat Altalariq Ballah yang Dipanggil Timnas (183961)
searchPerbesar
Altalariq Ballah saat membela Persita Tangerang. Foto: Dok Persita Tangerang
Altalariq Ballah menjadi sorotan usai dirinya dipanggil ke Training Camp (TC) Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong. Pelatih Persita Tangerang sekaligus legenda timnas, Widodo C Putro, turut mengapresiasi dan memberinya wejangan.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Altalariq menjadi salah satu nama pemain muda yang mencuat di gelaran Piala Menpora 2021. Ia turun tiga kali sebagai pemain pengganti Persita.
Meski tidak sempat mencetak gol, Altalariq menunjukkan penampilan apik dengan mengisi pos sayap kiri. Kecepatan dan kemampuan menggiring bolanya cukup menonjol, sehingga tak heran jika ia lalu berkesempatan masuk timnas senior.
Merespons hal ini, Widodo menyampaikan pesan dan wejangan untuk Altalariq. Intinya, eks bomber 'Tim Garuda' itu berpesan agar anak Anthony Ballah itu membela timnas dengan hati.
Ini Wejangan Widodo C Putro buat Altalariq Ballah yang Dipanggil Timnas (183962)
searchPerbesar
Altalariq Erfa Aqsal Ballah pemain Persita. Foto: Dok. Liga Indonesia
"Semoga dia bisa beradaptasi cepat. Satu, keluarkan kemampuan dari hati. Jadi bukan karena paksaan dan hal lain-lain, tapi kemampuan dari hati. Itu akan lebih jauh prestasinya. Mudah-mudahan dia bisa berkembang," tutur Widodo dalam rilis resmi Persita.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Widodo C Putro berharap yang terbaik untuk Altalariq Ballah ke depannya. Untuk saat ini, ia berharap pemain kelahiran 30 Desember 2000 itu bisa memanfaatkan kesempatan membela Timnas Indonesia.
"Tentunya kami dari para pelatih berusaha untuk memberi kesempatan pada setiap pemain, terutama pemain-pemain yang memang potensial dan muda. Supaya mereka bisa berkembang. Tapi itu pun kembali lagi kepada mereka sendiri," jelasnya.
"Kesempatan sudah diberikan. Dan Alta ini memberi jawaban kepada pelatih. Diberi kesempatan dan dia bisa menunjukkan performanya,” tandas Widodo.
****