Bola & Sports
·
18 Oktober 2020 10:19

Inter vs Milan: Ibrahimovic Bilang Isolasi Virus Corona Bikin Dia Haus Gol

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inter vs Milan: Ibrahimovic Bilang Isolasi Virus Corona Bikin Dia Haus Gol (71421)
Ibrahimovic beraksi di Inter Milan vs AC Milan. Foto: Danielle Mascolo/Reuters
Duel Inter Milan vs AC Milan dalam Liga Italia 2020/21 menjadi panggung Zlatan Ibrahimovic untuk unjuk kebolehan. Aksi pemain berusia 39 tahun itu membawa Milan memenangi Derby Della Madonnina untuk pertama kalinya dalam empat tahun.
ADVERTISEMENT
Di laga Inter vs Milan yang berakhir dengan skor 1-2 itu, Ibrahimovic mencetak dua gol. Sementara gol pelipur lara Inter hadir lewat Romelu Lukaku.
Menariknya, laga Inter vs Milan menjadi pertandingan pertama yang Ibrahimovic lakoni setelah divonis positif terinfeksi virus corona.
"Dalam empat tahun belakangan, Milan tak pernah menang derbi. Di sisi lain, saya terpaksa berdiam di rumah selama dua pekan. Situasi itu membuat saya haus gol dan terlihat pada hasil laga," kata Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.
"Saya sempat kehilangan kemampuan perasa. Tetapi, saya melakukan tes swab tiap tiga hari dan tidak ada yang bisa menyetop saya tampil di derbi," lanjut dia.
Inter vs Milan: Ibrahimovic Bilang Isolasi Virus Corona Bikin Dia Haus Gol (71422)
Inter Milan vs AC Milan. Foto: Daniele Mascolo/Reuters
Di laga Inter vs Milan, ada momen Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti. Meski akhirnya berujung gol, Ibrahimovic mengaku kecewa tidak bisa menuntaskan tugasnya dengan baik.
ADVERTISEMENT
"saya cukup kecewa penalti bisa diselamatkan, tetapi hal yang paling penting adalah tim bisa menang. Saya adalah yang paling tua di skuat, jadi saya merasa bertanggung jawab untuk memimpin mereka meraih kemenangan," ucap Ibrahimovic.
Dengan kemenangan ini, Milan mencatatkan awal musim yang gemilang. Mereka selalu menang dalam empat laga pertama dan kini menghuni puncak klasemen.
Melihat itu, Ibrahimovic enggan jemawa. Namun, ia merasa bahwa bukan hal mustahil bagi Rossoneri meraih Scudetto.
"Kami hanya akan fokus pada satu laga ke depan," kata Ibrahimovic saat ditanya soal Scudetto.
"Ketika saya tiba, target kami adalah tembus kompetisi Eropa dan itu berhasil kami capai. Saya pikir Scudetto bisa kami raih, meski itu tentu akan sulit," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Milan akan melakoni laga Liga Europa di kandang Celtic. Kemudian mereka akan menjamu Roma dalam lanjutan Serie A 2020/21.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.