Iqbal Gwijangge Tak Ambil Pusing Lawan-lawan di Grup A Piala Dunia U-17

16 September 2023 16:35
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, usai memimpin latihan persiapan Piala Dunia U-17 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (16/9). Foto: Jodi Hermawan/kumparan
ADVERTISEMENT
Kapten Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, buka suara perihal hasil undian Piala Dunia U-17. Iqbal mengaku tak memusingkan lawan-lawan di Grup A.
ADVERTISEMENT
Indonesia bergabung dengan Ekuador, Panama, dan Maroko di Grup A. Dalam persiapannya, Timnas U-17 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman, berangkat pada Minggu (17/9) besok.
Iqbal mengatakan tidak terlalu memikirkan lawan di Grup A. Ia sendiri akan memaksimalkan persiapan di Jerman nanti.
"Alhamdulillah kami semua sudah melihat hasil drawing malam kemarin. Menurut saya, kami tidak terlalu memusingkan lawan yang akan dihadapi," kata Iqbal usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (16/9).
Latihan Timnas U-17 Indonesia persiapan Piala Dunia U-17 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (16/9). Foto: Jodi Hermawan/kumparan
"Yang paling penting adalah kami mempersiapkan saja tim dan matangkan persiapan di sini dan di Jerman agar lebih siap lagi," tambahnya.
Lebih lanjut, Iqbal mengaku sudah memiliki bayangan permainan masing-masing tim. Namun, yang lebih penting adalah menganalisis tim lawan dan mengantisipasi permainan.
ADVERTISEMENT
"Saya sudah punya bayangan cara mereka bermain. Ekuador dari CONMEBOL, ada Panama, dan Maroko," kata Iqbal.
"Yang penting kami selalu analisis cara mereka bermain dan terus introspeksi tim agar bisa lebih baik lagi dan setiap harinya lebih meningkat agar bisa memberikan yang terbaik lagi di Piala Dunia nanti," sambungnya.
Para pemain Timnas U-17 Indonesia menyaksikan drawing babak grup Piala Dunia U-17 2023 pada 15 September 2023. Foto: Dok. PSSI
Timnas U-17 akan melakukan serangkaian pertandingan uji coba di Jerman, yakni dengan empat klub dan dua negara. Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, membawa 28 pemain ke Jerman.
Nantinya, TC tersebut sekaligus menyaring pemain di mana juga akan dilakukan promosi dan degradasi. Terkait hal tersebut, Iqbal ingin terus memberikan yang terbaik selama TC.
"Ini yang paling penting, setiap latihan kami berikan 100 persen karena tidak tahu siapa yang akan dibawa ke Piala Dunia atau berangkat ke Jerman," terang Iqbal.
ADVERTISEMENT
"Kami harus persiapkan 100 persen di setiap latihan dan pertandingan agar itu menjadi habbit kami untuk Piala Dunia," pungkasnya.