kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Juli 2020 12:15

Iwan Bule Bicara soal Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Iwan Bule Bicara soal Pemain Titipan di Timnas Indonesia (33101)
Calon Ketua Umum PSSI, Komjen M Iriawan (Iwan bule) saat ditemui kumparan di kawasan Monas. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Isu adanya pemain titipan di Timnas Indonesia seakan menjadi isu yang terus bergulir. Hingga kini, isu itu bahkan terus berhembus meski tak bisa dipaparkan secara nyata.
ADVERTISEMENT
Ya, Timnas Indonesia merupakan panggung tertinggi bagi setiap pesepak bola nasional. Karena, di situ dipercaya menjadi kumpulan dari para talenta di Indonesia.
Saking terobsesinya, tak jarang sejumlah pihak menempuh berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membuat kesepakatan di bawah meja dengan oknum pelatih atau federasi.
Menyikapi isu itu, Ketua Umum PSSI. M. Iriawan, menegaskan pihaknya tak pernah bermain-bermain atau melakukan intervensi terhadap daftar pemain Timnas Indonesia. Hal itu diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Shin Tae-yong.
“Semuanya ditentukan oleh Shin Tae-yong. Karena kami (PSSI) menyerahkan seluruhnya kepada dia," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.
Iwan Bule Bicara soal Pemain Titipan di Timnas Indonesia (33102)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan saat sesi latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/2). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
"Tidak ada titip-menitip. Bahkan saya juga tidak bisa ikut campur,” lanjutnya.
Saat ini, sebanyak 29 pemain Timnas senior dan 46 nama dari Timnas U-19 tengah bersiap mengikuti pemusatan latihan. Mereka bakal memulai latihan pada 1 Agustus mendatang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white