kumparan
3 Desember 2019 12:16

Jadwal Premier League Tengah Pekan: Panas di Liverpool dan Manchester

Marco Silva (P)
Marco Silva masih pimpin Everton di Derbi Merseyside. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Marco Silva masih bisa bernapas lega. Setidaknya, sudah dipastikan bahwa dia tetap akan memimpin Everton pada Derbi Merseyside menghadapi Liverpool, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Namun, di sisi lain, Silva juga tidak bisa senang dulu. Masalahnya, Everton saat ini berada satu setrip persis di atas zona degradasi. Jika sampai kalah, mereka berpeluang terperosok ke dalamnya.
Dengan situasi lawannya itu, ditambah dengan tren positif milik mereka sendiri, Liverpool jelas jadi unggulan pada partai derbi nanti. The Reds sendiri butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan Leicester City.
Laga Derbi Merseyside di Anfield ini merupakan satu dari dua laga akbar Premier League yang bakal tersaji pada Kamis dini hari. Selain itu, ada pertandingan antara Manchester United dan Tottenham Hotspur.
Jose Mourinho (C)
Jose Mourinho di laga Tottenham vs Bournemouth. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Jose Mourinho jelas akan menjadi sorotan. Ini adalah kali pertama The Special One kembali ke Old Trafford setelah dipecat pada akhir tahun lalu. Dia bertandang ke Theatre of Dreams dengan modal tiga kemenangan beruntun.
ADVERTISEMENT
Menariknya, kini giliran Ole Gunnar Solskjaer yang digoyang. Suksesor Mourinho di 'Iblis Merah' itu belum kunjung mampu mengangkat prestasi tim. Apabila Tottenham sekarang ada di urutan kelima, United duduk di posisi kesembilan.
Nah, jika Liverpool, Man United, dan Tottenham akan menjalani laga sulit, tidak demikian dengan anggota Big Six lainnya. Di atas kertas, lawan-lawan yang dihadapi anggota Big Six lainnya terbilang mudah.
Manchester City akan menghadapi Burnley, Chelsea menjamu Aston Villa, sementara Arsenal ditantang Brighton and Hove Albion. Namun, hitungan di atas kertas bisa saja tak berlaku, khususnya untuk Arsenal.
Saat ini Arsenal sedang limbung. Usai memecat Unai Emery, mereka gagal meraih kemenangan di laga perdana Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim. Laga melawan Brighton akan menjadi pertaruhan besar bagi pria Swedia itu.
Freddie Ljungberg (C)
Freddie Ljungberg gagal menang di laga debutnya. Foto: Reuters/Chris Radburn
Jadwal Premier League Pekan ke-15:
ADVERTISEMENT
Rabu (4/12)
Crystal Palace vs Bournemouth - 02:30 WIB
Burnley vs Man City - 03:15 WIB
Kamis (5/12)
Chelsea vs Aston Villa - 02:30 WIB
Leicester City vs Watford - 02:30 WIB
Southampton vs Norwich City - 02:30 WIB
Wolves vs West Ham - 02:30 WIB
Man United vs Tottenham - 02:30 WIB
Liverpool vs Everton - 03:15 WIB
Jumat (6/12)
Sheffield United vs Newcastle - 02:30 WIB
Arsenal vs Brighton - 03:15 WIB
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan