Bola & Sports
·
14 Agustus 2020 9:17

Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen: Lewandowski Hebat tapi Messi Alien

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen: Lewandowski Hebat tapi Messi Alien (95310)
Robert Lewandowski dan Lionel Messi. Foto: Michael Dalder/REUTERS dan Miguel Vidal/REUTERS
Hal yang dinantikan dari laga Barcelona vs Bayern Muenchen adalah aksi Robert Lewandowski dan Lionel Messi. Ya, salah dua bomber tersubur dekade ini akan membuktikan siapa yang termoncer di laga perempat final Liga Champions 2019/20.
ADVERTISEMENT
Khusus sepanjang musim 2019/20, si penyerang Polandia lebih subur ketimbang sang megabintang Argentina. Dari 44 laga lintas ajang, Lewandowski telah mencetak 53 gol dan 8 assist. Di sisi lain, Messi sudah membukukan 31 gol dan 25 assist dari 43 laga berbagai kompetisi.
Sebenarnya, sih, bisa dibilang cukup imbang, ya. Sebab, walaupun jumlah golnya kalah banyak, Messi mengkreasi assist lebih banyak ketimbang Lewandowski.
Akan tetapi, "seimbang" tampaknya bukan kata yang sreg di benak Arturo Vidal. Gelandang asal Cile itu menilai La Pulga tak bisa dibanding-bandingkan dengan Lewandowski.
Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen: Lewandowski Hebat tapi Messi Alien (95311)
Arturo Vidal. Foto: AFP/Lluis Gene
"Lewandowski luar biasa, sangat berbahaya, tak kenal lelah mencetak gol. Saya bersamanya selama tiga tahun; saya tahu bagaimana dia mempersiapkan diri," katanya, dilansir Goal International.
ADVERTISEMENT
Asal tahu saja, Vidal pernah satu tim dengan Lewandowski. Sebelum bergabung dengan Blaugrana, gelandang yang kini berusia 33 tahun itu memperkuat Die Bayern selama 2015-2018. Wajar jika dia tahu banget Lewandowski.
"Akan sangat sulit untuk menghentikannya, tetapi membandingkan dia dengan Leo [Messi] tidak mungkin. Sebab, Leo berasal dari planet lain, meski Lewandowski adalah striker terbaik bersama Luis Suarez," jelasnya.
Entah, apa justifikasi Vidal, sehingga dia bisa berpikir demikian. Satu yang pasti, pernyataannya itu diamini Quique Setien. Terkait hal itu, Setien bisa memberikan alasan

Setien setuju Lionel Messi lebih baik dari Robert Lewandowski

Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen: Lewandowski Hebat tapi Messi Alien (95312)
Pelatih Barcelona, Quique Setien. Foto: STR / AFP
Pelatih Barcelona itu bilang, Lewandowski bisa jago karena rekan-rekannya mampu melayani dia dengan baik. Nah, menurutnya, Messi berbeda. Pemain kelahiran Rosario (masih bagian dari Bumi) tersebut bisa mengkreasi peluangnya sendiri.
"Lewandowski adalah pemain hebat, tetapi bagi saya dia tak di level Leo. Jelas, [Lewandowski] sedang dalam momen yang hebat dan sangat dibantu oleh rekan satu tim yang bisa menyakiti kami, tetapi kami juga melihat Leo melawan Napoli. Untung kami bisa menikmati jasanya," ujar Setien.
ADVERTISEMENT
Kalau menurut kalian, siapa yang akan paling moncer dalam laga Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB? Silakan isi polling di bawah ini, ya.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Siapa yang paling moncer?
Robert Lewandowski
80.00%
Lionel Messi
20.00%
5 Pemilih · Polling telah berakhir