kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 14:31

Jelang Napoli vs Barcelona, Gattuso: Aku Cuma Bisa Jaga Messi di PlayStation

Konten Redaksi kumparan
Jelang Napoli vs Barcelona, Gattuso: Aku Cuma Bisa Jaga Messi di PlayStation (142910)
Gennaro Gattuso merayakan gol untuk Rangers ke gawang Beitar Jerusalem dalam pertandingan Piala UEFA 1996/97. Foto: AFP/Ian Stewart
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso sudah mulai was-was jelang pertandingan Napoli vs Barcelona di Liga Champions pekan depan. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan dimainkan di Camp Nou, 8 Agustus nanti.
ADVERTISEMENT
Gattuso bilang, menghadapi Lionel Messi adalah perkara ngeri-ngeri sedap. Bahkan, buat dirinya sendiri pun, Gattuso berkelakar kalau ia cuma bisa menjaga Messi di PlayStation atau di mimpinya.
Pertandigan melawan Lazio, Minggu (2/8) dini hari tadi menjadi laga terakhir Gattuso dan anak asuhnya pada Serie A Liga Italia musim ini. Lorenzo Insigne dkk. berhasil mengalahkan Lazio dengan skor cukup telak, 3-1.
Sekarang perhatian Napoli khusus tercurah pada laga di Liga Champions pekan depan. Masalahnya, lawan mereka tidak sembarangan. Mereka harus melewati adangan Barcelona, yang pada leg pertama cuma bisa mereka tahan dengan skor 1-1.
Ditanya soal bagaimana rencananya menghadapi Messi, Gattuso merendah diri. "Aku cuma bisa menjaga Messi di mimpiku," ujarnya.
ADVERTISEMENT
"Atau," kata Gattuso lagi, "Kalau aku bermain di PlayStation anakku, aku bisalah mencoba mengejarnya kalau (settingan pemainku) masih bermain bareng Milan saat aku lebih kurus 10-15 kilogram."
Jelang Napoli vs Barcelona, Gattuso: Aku Cuma Bisa Jaga Messi di PlayStation (142911)
Gennaro Gattuso memimpin Napoli di laga semifinal Coppa Italia kontra Inter. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Ditanya soal apakah pendekatan yang berhasil digunakan saat melawan Lazio akan digunakan lagi, Gattuso menjawab bahwa hal di dunia ini kadang tak sesederhana itu. Ia merasa Barcelona dan Lazio, lawannya tadi malam, adalah dua klub dengan gaya main dan karakteristik yang amat berbeda.
"Lazio mencampurkan teknik dan kemampuan fisik. Sementara Barcelona lebih soal kualitas. Ini akan jadi pertandingan yang berbeda (dibanding semalam).
"Kami hanya perlu bermain sebagai sebuah tim, dan harus yakin bahwa kami akan dapat kesempatan. Kami tahu ini akan jadi soal kegigihan kami, tapi kepala kami harus senantiasa bebas mengekspresikan kualitas yang kami miliki," ujar Gennaro Gattuso.
ADVERTISEMENT
Jelang melawan Barcelona, perhatian Napoli saat ini sedang terfokus pada nasib Insigne. Penyerang utama Napoli tersebut tadi malam ditarik dari lapangan sebab cedera pada paha.
"Insigne sudah menemui dokter, tapi kami baru akan tahu situasinya dalam 48 jam ke depan. Semoga tidak seserius yang kami bayangkan," tutup Gattuso.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white