Bola & Sports
·
5 Juli 2020 14:49

Jose Mourinho: Finis di Luar Posisi 6 Besar Bukan Kiamat untuk Tottenham

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jose Mourinho: Finis di Luar Posisi 6 Besar Bukan Kiamat untuk Tottenham (8813)
Jose Mourinho di laga vs RB Leipzig. Foto: Reuter/Dylan Martinez
Ada kemungkinan Tottenham Hotspur finis di luar posisi enam besar Premier League 2019/20. Namun demikian, Jose Mourinho tak khawatir. Menurut dia, hal itu bukan kiamat untuk Tottenham.
ADVERTISEMENT
The Lilywhites masih tercecer di posisi sembilan klasemen sementara Premier League musim ini. Jika itu berlanjut, mereka tak akan bermain di kompetisi tingkat Eropa musim depan.
Padahal, selama 11 tahun terakhir Tottenham selalu masuk jejeran enam klub teratas Premier League.
"Saya merasa ada kemungkinan kami tidak masuk posisi enam besar. Jika terjadi, itu bukan kiamat. Itu akan menjadi pertanda dimulainya era baru," kata Mourinho, dilansir Goal International.
"Tentu saja akan terjadi perubahan. Klub akan mengalami perubahan, begitu juga dengan skuat yang ada. Motivasi yang klub miliki juga akan berubah," sambungnya.
Jose Mourinho: Finis di Luar Posisi 6 Besar Bukan Kiamat untuk Tottenham (8814)
Jose Mourinho, manajer Spurs. Foto: Ben STANSALL / AFP
Namun begitu, Mourinho tidak menyerah. Menurut The Special One, kalau benar Tottenham tidak finis di posisi enam besar, mereka akan menggunakannya untuk bangkit di musim selanjutnya.
ADVERTISEMENT
"Kalau itu terjadi, kami akan melihat itu dengan optimisme dan berusaha agar musim selanjutnya bisa meraih hasil yang berbeda," ujar eks manajer MU dan Chelsea itu.
"Sekarang kami berjuang sekuat tenaga agar bisa finis di dalam posisi enam besar," tambah Mourinho.
Tottenham punya sisa enam pertandingan di Premier League musim ini. Selanjutnya mereka akan menjamu Everton pada Selasa (7/7).
Sial buat Mourinho, Dele Alli kemungkinan besar absen karena mengalami cedera. Mourinho mengatakan bahwa otot hamstring Alli kembali bermasalah.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.