Bola & Sports
·
17 Mei 2020 6:59

Julian Brandt: Di Situasi seperti Ini, Kami Mesti Mencoba untuk Bersenang-senang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Julian Brandt: Di Situasi seperti Ini, Kami Mesti Mencoba untuk Bersenang-senang (733822)
Pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi usai melawan Schalke 04 yang digelar tanpa penonton. Foto: Martin Meissner/Pool via REUTERS Event
Borussia Dortmund berhasil menggasak rival mereka, Schalke 04, dengan skor 4-0 di partai pekan ke-26 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (16/5/2020) malam WIB. Namun, tak ada perayaan yang meriah seperti biasanya.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, tak ada suporter yang menyaksikan langsung kejayaan Dortmund atas Schalke, kendati laga tersebut digelar di markas mereka, Signal Iduna Park.
Oh ya, ini adalah laga perdana Bundesliga 2019/2020 sejak penangguhan pada Maret 2020 akibat pandemi virus corona. Oleh karena itu, penonton tak diperbolehkan hadir ke stadion demi mengurangi risiko penyebaran virus tersebut.
Menurut pelatih Dortmund, Lucien Favre, tak adanya penonton membuat atmosfer pertandingan terasa aneh. Gelandang serang Dortmund, Julian Brandt, tampaknya sepakat dengan opini pelatihnya itu.
Namun, Brandt berusaha untuk berpikir lebih positif. Caranya? Dengan mencoba untuk bersenang-senang di pertandingan.
“Tentu saja saya lebih suka bermain di situasi yang normal. Kami semua mesti beradaptasi. Namun, di situasi seperti ini, kami mesti mencoba untuk bersenang-senang,” kata Brandt, dikutip dari situsweb resmi Dortmund.
ADVERTISEMENT
Pemain-pemain Dortmund tampaknya memiliki pola pikir yang sama seperti Brandt. Soalnya, mereka benar-benar terlihat menikmati laga ketika melawan Schalke 04.
Brandt pun mengaku puas dengan performa timnya. Terkhusus Brandt, playmaker Timnas Jerman itu tampil istimewa. Ia menorehkan dua assist, masing-masing ke Raphael Guerreiro dan Thorgan Hazard.
Julian Brandt: Di Situasi seperti Ini, Kami Mesti Mencoba untuk Bersenang-senang (733823)
Julian Brandt (kanan) berselebrasi dengan Raphael Guerreiro dalam laga Bundesliga antara Borussia Dortmund dan Schalke 04. Foto: Martin Meissner/Pool via REUTERS
“Kami bersenang-senang di laga ini. Dan, apa yang lebih baik selain meraih kemenangan di laga perdana kami setelah sekian lama. Kami tampil baik, meskipun tak sempurna.”
Tentu saja, ada hal yang bisa ditingkatkan oleh Borussia Dortmund dari performa mereka di laga ini.
Menurut Brandt, ia dan rekan-rekannya mesti lebih bisa untuk menjaga stamina dan konsentrasi. Brandt meyakini bahwa energi Dortmund menurun jauh menjelang laga usai.
ADVERTISEMENT
“Di babak kedua, kami mestinya bisa menjaga level permainan kami tetap di atas. Untungnya, kami unggul 3-0 dengan cepat, itu membantu kami.”
“Energi kami menurun jauh menjelang laga selesai. Namun, saya merasa penampilan kami di laga perdana setelah sekian lama ini cukup bagus. Kami bisa menjadikan ini pondasi untuk melangkah di laga berikutnya,” pungkas Julian Brandt.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.