Bola & Sports
·
7 September 2020 17:48

Justin Hubner, Bek Wolves Keturunan Indonesia, Buka Peluang Perkuat Timnas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Justin Hubner, Bek Wolves Keturunan Indonesia, Buka Peluang Perkuat Timnas  (118752)
Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner. Foto: Instagram/@justinhubner5
Bek muda Wolverhampton keturunan Indonesia, Justin Hubner, tidak menampik keinginannya bermain untuk Timnas Indonesia.
ADVERTISEMENT
Justin Quincy Hubner lahir pada 14 September 2003. Ia baru saja bergabung bersama Wolverhampton U-18 dari klub Belanda, FC Den Bosch, pada bursa transfer Januari lalu.
Pemain Berusia 16 tahun itu baru diperkenalkan sebagai pemain baru Wolves pada Februari setelah mendapatkan izin kerja.
Dalam wawacaranya di akun YouTube Yussa Nugraha, diketahui bahwa Justin Hubner merupakan pemain berdarah Indonesia-Belanda. Sang ayah asli orang Indonesia atau lebih tepatnya Jakarta, sementara darah Belanda berasal dari sang ibunda.
“Ayahku orang Indonesia asli, ibuku orang Belanda asli, kakek dan nenekku juga dari Indonesia. Dari pihak ayahku semuanya dari Indonesia, jadi aku setengah Indonesia,” ungkap Justin.
Justin Hubner mengaku sudah pernah memperkuat Timnas Belanda level junior sebanyak 1 pertandingan dalam sebuah laga uji coba. Meski begitu, ia merasa senang apabila ada panggilan memperkuat Timnas Indonesia.
ADVERTISEMENT
Video
“Tentu sangat menyenangkan jika Indonesia mengundangku. Aku tentu dibesarkan di Belanda, jadi susah juga untuk memilih antara dua negara itu,” lanjutnya.
“Karena aku lahir di Belanda dan mungkin nanti suatu saat nanti aku bisa bermain di Timnas Indonesia atau klub Indonesia,” tandasnya.
Justin Hubner berposisi sebagai bek. Dengan postur badan bertinggi 185 cm, Wolves mengklaim bahwa eks pemain Den Bosch U-17 ini sebagai salah satu bakat muda terbaik Belanda.
Apabila dilihat dari usia, Justin bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19. Ia tentu akan jadi tambahan bagus untuk skuad garuda muda untuk menghadapi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.
Justin Hubner, Bek Wolves Keturunan Indonesia, Buka Peluang Perkuat Timnas  (118753)
Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner. Foto: Instagram/@justinhubner5
Justin Hubner boleh jadi merupakan pemain keturunan yang namanya paling ‘mentereng’ di Timnas U-19 apabila nantinya dipanggil oleh PSSI, sebab berasal dari klub Premier League.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, sudah ada dua pemain keturunan di Timnas U-19 yang sama-sama dari klub kasta ketiga, yakni Elkan Baggott dari Ipswich Town dan Jack Brown dari Lincoln City.
Penulis: Alvin Ferizky