Bola & Sports
·
19 September 2020 11:31

Justin Hubner, Bek Wolves Keturunan Indonesia, Dapat Kontrak Profesional Perdana

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Justin Hubner, Bek Wolves Keturunan Indonesia, Dapat Kontrak Profesional Perdana (118983)
searchPerbesar
Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner. Foto: Instagram/@justinhubner5
Pesepak bola belia keturunan Indonesia, Justin Hubner, telah menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Wolves.
ADVERTISEMENT
Pada awal tahun ini, Hubner direkrut oleh Wolverhampton Wanderers dari salah satu klub Belanda, FC Den Bosch. Pemain berusia 17 tahun itu diproyeksikan oleh klub barunya tersebut untuk bermain di ajang Premier League U-18.
Menurut catatan Transfermarkt, Hubner telah tampil dalam laga kontra Middlesbrough U-18 dan Derby County U-18 di musim lalu. Ia bahkan sempat bermain sekali di tim U-23 Wolves dan sukses bikin gol saat melawan Sheffield United.
Teranyar, Hubner juga tercatat bermain selama 90 menit penuh di laga Wolves kontra Manchester City pada pertandingan perdana Professional Development League U-18 musim ini. Sayangnya, tim yang dibelanya tersebut kalah dengan skor 1-4.
Justin Hubner, Bek Wolves Keturunan Indonesia, Dapat Kontrak Profesional Perdana (118984)
searchPerbesar
Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner. Foto: Laman resmi Wolverhampton
Berkat performanya itu, Hubner pun diganjar kontrak profesional perdana oleh Wolves. Namun, tidak disebutkan secara detail isi dari kontraknya tersebut.
ADVERTISEMENT
Kepala tim akademi Wolverhampton, Scott Sellars, mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Hubner. Ia pun menyebut bek berpostur badan 185 cm itu sebagai pemain yang menjanjikan.
"Justin telah bersama kami selama tujuh bulan sekarang dan dia memulai kariernya di klub dengan sangat baik," imbuhnya, dikutip dari laman resmi klub.
“Dia adalah pemain reguler di U-18 musim lalu saat berusia 16 tahun dan telah bermain untuk U-23 saat pra musim dan mencetak gol sundulan hebat melawan Sheffield United."
"Kami senang dengan perkembangannya, senang dengan cara dia beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan dia benar-benar beradaptasi dengan baik di klub. Langkah selanjutnya untuk Justin adalah bersaing untuk masuk ke tim U-23."
ADVERTISEMENT
"Kami yakin dia akan terus berkembang dan siap menghadapi tantangan tersebut," tandasnya.
Justin Hubner sendiri merupakan pemain berdarah Indonesia-Belanda. Sang ayah asli orang Indonesia atau lebih tepatnya Jakarta, sementara ibunya berasal dari Belanda.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.