kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Februari 2018 4:36

Juventus Coba Rekrut Striker asal Korea Utara

Konten Redaksi kumparan
Juventus Coba Rekrut Striker asal Korea Utara  (69205)
Han merayakan gol ke gawang Joe Hart. (Foto: Corrado Lannino/ANSA via AP)
Juventus telah mengambil langkah konkret untuk merekrut striker asal Korea Utara, Han Kwang-son. Mereka melakukan pertemuan dengan kubu Cagliari untuk membahas transfer pemain berusia 19 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
Pertemuan digelar pada Rabu (31/1/2018) atau hari terakhir bursa transfer musim dingin. Turut hadir para sosok penting dari kedua klub. Juventus mengirimkan Direktur Umum Giuseppe Marotta dan Direktur Olahraga Fabio Paratici, sedangkan Cagliari mendelegasikan Presiden Tommaso Giulini dan Direktur Olahraga Giovanni Rossi.
"Kami duduk bersama dengan Juventus dan Cagliari," tutur agen Han Kwang-son, Sandro Stemperini, seperti dilansir oleh TuttoJuve.
Menurut Calciomercato, Cagliari bersikap keras terkait transfer Han Kwang-son. Mereka mematok mahar 18 juta euro, padahal nilai pasar sang pemain versi Transfermarkt 'çuma' 1,6 juta euro.
Sikap tersebut dilatarbelakangi ketertarikan sejumlah tim besar kepada Han Kwang-son. Selain Juventus, Napoli, Liverpool, dan Tottenham Hotspur juga disebut menaruh minat.
Namun, Juventus enggan memenuhi permintaan Cagliari. Tak pelak, negosiasi di antara kedua klub berlangsung alot.
ADVERTISEMENT
"Mengingat itu adalah hari terakhir bursa transfer dan begitu banyak pihak terlibat dalam negosiasi, kedua klub memutuskan untuk menghentikannya. Mungkin, pembicaraan akan berlanjut dengan kepala dingin," tutur Stemperini menambahkan.
Kemungkinan Han Kwang-son untuk pindah ke Turin memang masih terbuka. Sebab, Juventus berencana melebarkan pasar ke Korea Utara melalui pemain kelahiran Pyongyang tersebut.
Maklum, Han Kwang-son telah membuat sepak bola Italia dikenal oleh publik Korea Utara. Bahkan, pada April 2017, Anggota Dewan Italia, Antonio Razzi, sempat mengklaim bahwa Presiden Korea Utara Kim Jong-un mulai mengikuti Serie A berkat kehadiran rakyatnya di Negeri Piza. Bahkan, Kim disebut menjadi penggemar Juventus.
"Jika Juventus bermain di Pyongyang, stadion akan terisi penuh," ucap Razzi seperti dilansir Gazzetta dello Sport.
ADVERTISEMENT
Han Kwang-son sendiri bukan sekadar lewat. Dia telah membuktikan kualitasnya dengan menjadi pemain pertama dari Korea Utara yang mencetak gol di Serie A pada April 2017.
Penampilan tajam Han Kwang-son berlanjut ketika menjalani pinjaman bersama Perugia pada paruh pertama musim 2017/18. Dia merangkum 7 gol dan 3 /assist dalam 17 partai Serie B.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white