kumparan
26 Maret 2020 7:02

Kabarnya, 8 Tim Premier League Ingin Jegal Upaya Man City Lolos dari Sanksi UEFA

PTR, Man City
Logo Manchester City. Foto: Reuters/Craig Brough
Daily Mail melaporkan 8 dari 10 tim top di Premier League musim ini kompak berusaha untuk menggagalkan upaya Manchester City lepas dari hukuman melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).
ADVERTISEMENT
Ini tentu termasuk tim-tim besar macam Liverpool, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.
City telah dijatuhkan hukuman larangan tampil di Liga Champions selama dua musim oleh UEFA. Seharusnya, hukuman ini dijalani skuat berjuluk The Citizens tersebut pada musim depan.
Kendati demikian, City masih bisa lepas dari hukuman ini jika menang dalam banding yang diajukan ke Komite Arbitrase Olahraga (CAS). Nah, untuk menggagalkan City lepas dari jerat hukum, 8 tim tadi mengirim laporan bersama ke pihak CAS.
Manchester City
Para pemain Man City mungkin tak tampil di Liga Champions musim depan. Foto: REUTERS/Phil Noble
Laporan yang dikirimkan 8 tim ini tentunya bakal memberatkan City untuk memenangi banding. Di lain sisi, ini menunjukkan ada banyak tim yang tak senang dengan cara kerja City selama ini.
"Untuk waktu yang sangat lama, City berhasil lepas dari hukuman meski melanggar aturan. Tim-tim ini khawatir City memengaruhi hukum lagi, dan ini tak bisa diterima," kata seorang yang bekerja di salah satu dari 8 tim tadi kepada Daily Mail.
ADVERTISEMENT
Menyoal kabar ini, City sampai saat ini masih menolak berbicara lebih lanjut. Sementara itu, pihak CAS menuturkan pada 17 Maret silam bahwa City belum mengajukan banding ke mereka.
Jika pada akhirnya City tak bisa lepas dari jerat hukum, maka tim yang di posisi kelima Premier League musim ini dapat mentas di Liga Champions musim ini. Saat ini, posisi tersebut menjadi milik Manchester United dan mereka mengoleksi 45 poin.
===
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi uang tunai Rp50.000.000. Buruan daftar di sini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan