Bola & Sports
·
26 April 2020 0:31

Kalahkan Alexander-Arnold, Diogo Jota Bawa Wolves Juara ePL Invitational

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kalahkan Alexander-Arnold, Diogo Jota Bawa Wolves Juara ePL Invitational (156315)
Diogo Jota. Foto: AFP/PAUL HARDING
Diogo Jota sukses membawa timnya, Wolverhampton Wanderers, juara Premier League. Eits, tentu bukan Premier League sungguhan, melainkan ePL Invitational alias turnamen FIFA 20.
ADVERTISEMENT
ePL Invitational adalah turnamen FIFA 20 yang digelar Premier League dari 21 sampai 25 April. Turnamen ini diikuti oleh semua klub Premier League 2019/20. Hampir semua klub mengirimkan pemainnya sebagai perwakilan, kecuali Arsenal dan Manchester United.
Nah, dari 20 peserta, Jota keluar sebagai yang terbaik. Pemain 23 tahun tersebut mengalahkan wakil Liverpool, Trent Alexander-Arnold, di partai final dengan skor 2-1.
Kalahkan Alexander-Arnold, Diogo Jota Bawa Wolves Juara ePL Invitational (156316)
Diogo Jota. Foto: AFP/PAUL HARDING
Alexander-Arnold membawa Liverpool memimpin terlebih dahulu di laga pemungkas ini berkat gol Georginio Wijnaldum tepat sebelum babak pertama berakhir. Jota dan Wolves kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-76 lewat gol Adama Traore.
Sayangnya, tak ada gol tambahan tercipta sampai laga berakhir. Alhasil, pertandingan mesti diulang, tetapi dengan sistem golden goal.
ADVERTISEMENT
Penyerang asal Meksiko, Raul Jimenez, menjadi pahlawan buat Jota dan Wolves. Memasuki menit ke-67, Jota dengan cermat membuat Jimenez melepaskan tembakan keras ke tiang dekat.
Kemenangan atas Alexander-Arnold dan Liverpool membuat Jota layak disebut pemain FIFA 20 terbaik di Premier League.
Sebelum mengalahkan Alexander-Arnold dan Liverpool, Jota sukses membabat Wilfred Ndidi dan Leicester City dengan skor 8-2, Lys Mousset dan Sheffield United dengan skor 5-2, dan Dwight McNeil bersama Burnley dengan skor 4-1.
Dari situ, Diogo Jota juga menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di ePL Invitational.
ePL Invitational sebenarnya dibuat demi mengisi waktu yang kosong akibat pandemi virus corona. Dari situ, hadiah ePL Invitational bakal disumbangkan ke tenaga medis Inggris (NHS) untuk menanggulangi COVID-19.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
-----
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.