Bola & Sports
·
14 Juni 2020 1:25

Kalahkan Moenchengladbach, Bayern Jaga Jarak dengan Dortmund

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kalahkan Moenchengladbach, Bayern Jaga Jarak dengan Dortmund (72843)
Joshua Zirkzee merayakan golnya ke gawang Borussia Moenchengladbach. Foto: Christof Stache/Pool via REUTERS
Bayern Muenchen masih tak tersentuh kekalahan. Kali ini, skuat binaan Hansi Flick itu mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-1 di Allianz Arena, Sabtu (13/6/2020) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Bayern diciptakan oleh sang striker muda, Joshua Zirkzee, dan Leon Goretzka. Di lain sisi, gol Moenchengladbach muncul akibat kecerobohan Benjamin Pavard.
Dengan hasil ini, Bayern tetap di puncak klasemen Bundesliga dan mengoleksi 73 poin. Ya, mereka unggul 7 poin atas Borussia Dortmund. Sementara, Moenchengladbach kini di peringkat keempat dengan 56 poin.
***
Bayern Muenchen tampil mengejutkan tanpa sejumlah pemain-pemain yang on-fire pada laga ini.
Bukan Robert Lewandowski, tapi Joshua Zirkzee yang menjadi striker tunggal Die Roten. Lalu Mickael Cuisance dan Ivan Perisic mengisi gelandang serang dan sayap kiri dalam sistem 4-2-3-1.
Di lain sisi, Moenchengladbach turun dengan kekuatan terbaiknya dalam pakem 4-3-3. Marcus Thuram, yang telah mencetak 14 gol musim ini, pun menghiasi lini serang sejak awal laga.
ADVERTISEMENT
Laga ini berjalan menarik sejak awal, karena kedua tim berani mengambil inisiatif serangan. Thuram sendiri harus diganti Breel Embolo karena cedera pada menit ke-10, tapi Moenchengladbach tetap terlihat mengerikan saat menyerang.
Kalahkan Moenchengladbach, Bayern Jaga Jarak dengan Dortmund (72844)
Sengitnya duel Bayern Muenchen versus Borussia Moenchengladbach. Foto: Christof Stache/Pool via REUTERS
Moenchengladbach sendiri berhasil membobol gawang Bayern pada menit ke-16. Gol ini bermula dari umpan terobosan Embolo kepada Jonas Hofmann. Dalam situasi satu lawan satu, Hofmann pun berhasil mengelabui kiper lawan, Manuel Neuer.
Sayangnya, gol ini harus dianulir wasit usai melihat ulasan VAR. Rupanya, saat menerima umpan Embolo, Hofmann berada dalam posisi offside. Maka, laga pun berlanjut dengan skor 0-0.
Skor baru benar-benar berubah pada menit ke-26. Gol ini bermula dari aksi operan kiper Moenchengladbach, Yann Sommer. Bola ini kemudian direbut Zirkzee. Tak jauh dari kotak penalti, pemain berusia 19 tahun ini pun berhasil mencetak gol.
ADVERTISEMENT
Namun, skor 1-0 bagi Bayern ini tak bertahan begitu lama. Sang lawan tetap persisten mencari gol, dan akhirnya itu membuahkan hasil pada menit ke-37. Kala itu, Patrick Herrmann melepas umpan terobosan ke kotak penalti.
Nah, Benjamin Pavard sebenarnya ingin menjauhkan bola dari kotak penalti. Nahas, aksinya malah membuat bola masuk ke gawang yang dijaga Neuer. Babak pertama pun berakhir 1-1.
Di babak kedua, narasi pertandingan sempat terlihat tak jauh berbeda. Kedua tim tetap saling serang dengan intens.
Namun, empat menit sebelum laga beres, Pavard berhasil menebus kesalahannya dengan mengirimkan umpan ke Leon Goretzka di kotak penalti. Goretzka sendiri sukses mencetak gol, dan Bayern akhirnya menggamit kemenangan 2-1.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
ADVERTISEMENT