kumparan
16 Januari 2020 6:31

Karena Cedera, Rashford Terancam Absen saat Man United Jumpa Liverpool

Mason Greenwood, Marcus Rashford (P)
Mason Greenwood merayakan gol bersama Marcus Rashford. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Ole Gunnar Solskjaer pening. Dia tak bisa benar-benar menikmati kemenangan Manchester United atas Wolverhampton di babak ketiga Piala FA, Kamis (16/1/2020). Salah satu pilar andalannya, Marcus Rashford, mengalami cedera punggung di laga tersebut.
ADVERTISEMENT
Akibatnya, penyerang berusia 22 tahun itu terancam absen kala United bersua Liverpool di Premier League 2019-20 pada Minggu (19/1) mendatang. Ini laga penting sekaligus berat sehingga kehadiran Rashford amat dibutuhkan United.
"Cedera Rashford bakal dicek dulu dalam beberapa hari ke depan. Kami mesti menunggu hingga Minggu nanti," ungkap Ole usai laga melawan Wolves, dilansir BBC.
Nama Rashford sebetulnya tak ada di deretan sebelas pemain utama United pada laga tersebut. Namun, Ole terpaksa menurunkannya di menit ke-64 lantaran situasi mereka tengah buntu. Kala itu, skor masih imbang 0-0.
Marcus Rashford
Marcus Rashford. Foto: AFP/OLI SCARFF
Yang kemudian terjadi mulanya memang positif. Belum lama dia berada di lapangan, penampilan United berangsur-angsur membaik. Mereka kemudian berhasil mencetak gol keunggulan via Juan Mata pada menit ke-67.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut jadi hal yang disyukuri Ole. Akan tetapi, momen yang tersaji di menit ke-80 membuat dia merasa keputusannya ibarat bumerang. Yak.. pada saat itulah Rashford mengalami cedera punggung dan langsung ditarik keluar.
"Itu seperti menjadi bumerang. Tapi Anda harus mengambil resiko sesekali," sesal pelatih asal Norwegia tersebut.
"Kami tidak memainkan dia begitu banyak karena ketika lelah, dia merasakannya. Hari ini dia tidak lelah, tetapi mendapat benturan. Dia semakin matang, dia kian percaya diri. Jadi, ini pukulan buat kami," sambung Ole.
Rashford adalah pemain tertajam United sepanjang musim ini. Dari 29 kali kesempatan tampil di seluruh kompetisi, dia berhasil mencatatkan 19 gol. Dari sini kian masuk akal mengapa Ole merasa amat risau.
ADVERTISEMENT
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.