Bola & Sports6 November 2018 17:12

Kegemilangan yang Membawa Sadio Mane Menjadi Duta Pariwisata Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Kegemilangan yang Membawa Sadio Mane Menjadi Duta Pariwisata Indonesia (2719)
Sadio Mane, penyerang pengantar senyum untuk Liverpool. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Jika berbicara tentang Liverpool dalam beberapa musim terakhir, rasanya sulit tak untuk tak juga menyinggung kontribusi Sadio Mane. Konsistensi winger kebanggaan Senegal dalam urusan terlibat langsung dalam terciptanya gol menjadi alasan penyokong tim yang bermarkas di Anfield itu bisa kembali bermimpi tinggi.
ADVERTISEMENT
Musim lalu saja, Mane telah terlibat langsung dalam terciptanya 29 gol untuk Liverpool dalam lintas kompetisi. 20 gol dan 9 assist itulah adalah penyebab Liverpool bisa finis di empat besar plus melawan Real Madrid di final Liga Champions musim lalu.
Menanggalkan nomor punggung 19 dan mengenakan nomor punggung 10, musim ini Mane tampil dengan semangat baru. Mantan winger Red Bull Salzburg itu kini telah mengemas 7 gol, menjadi yang terbanyak di Liverpool bersama Mohamed Salah, dan satu assist dalam total 12 penampilannya.
Gol-gol itu, sedikit banyaknya, menjadi faktor di balik masih terjaganya rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League. Perlu diingat juga jika saat ini The Reds menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan keunggulan satu poin atas Napoli dan dua poin atas Paris Saint-Germain.
ADVERTISEMENT
Atas kegemilangan itu, wajar saja jika penggemar Sadio Mane di sosial media jumlahnya bejibun. Di Instagram saja, akun resmi Mane telah diikuti 2,7 juta pengguna. Sementara, penyokong Mane di laman Facebook resminya mencapai 680 ribu.
Kegemilangan yang Membawa Sadio Mane Menjadi Duta Pariwisata Indonesia (2720)
Sadio Mane, pemilik nomor punggung 10 baru di Liverpool. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)
Faktor-faktor inilah yang pada akhirnya menjadi faktor kunci di balik ditunjuknya Mane sebagai Duta Pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Begitulah yang dikatakan Guntur Sakti selaku Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kepada kumparanBOLA.
“Ya, (kami menunjuknya menjadi Duta Pariwisata). Karena Mane merupakan penyerang Liverpool, tim yang memiliki segudang sejarah di dunia sepak bola. Musim lalu, dia juga tampil di final Liga Champions, loh,” kata Guntur.
Di balik kerja sama Mane dan Kemenpar ini, ada campur tangan Mediapro Asia juga. Agen pemasaran yang bermarkas di Singapura itu menjembatani komunikasi kedua pihak agar bisa tercapai mufakat. Diakui Guntur, ini bukan kali perdana Kemenpar dan Mediapro bekerja sama.
ADVERTISEMENT
Agustus 2017, iklan Wonderful Indonesia muncul ketika laga Barcelona versus Deportivo Alaves telah berjalan 54 menit. Di saat itulah, gol Lionel Messi ke-349 selama memperkuat La Blaugrana muncul. Ya, itu juga buah dari kerja sama Kemenpar dan Mediapro.
Kembali soal Mane. Mantan pemain Southampton ini menyambut gembira proyek kerja sama ini. Pada Senin (5/11/2018) silam, Mane mengunggah sebuah video ke akun Facebook resminya.
“Apa kabar? Saya bahagia merepresentasikan diri saya sebagai Duta Besar Indonesia,” kata Mane, yang di video tersebut mengenakan kaus Wonderful Indonesia, dengan wajah semringah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white