Bola & Sports
·
14 Januari 2021 6:56

Kejutan DFB Pokal: Bayern Disingkirkan Klub Bundesliga 2, Holstein Kiel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kejutan DFB Pokal: Bayern Disingkirkan Klub Bundesliga 2, Holstein Kiel (137235)
Holstein Kiel vs Bayern Muenchen. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer
Bayern Muenchen, tim bertabur bintang peraih treble winner musim 2019/20 itu, kirain enggak bisa dikalahkan. Holstein Kiel menjelma 'kurcaci' yang menghempaskan 'Raksasa Bavaria' dari DFB Pokal.
ADVERTISEMENT
Dalam laga di Holstein Stadion, Kamis (14/1) dini hari WIB tersebut, tuan rumah memaksa Bayern menyerah via adu penalti usai bermain 2-2 di waktu normal. Gol-gol Bayern di waktu normal dicetak oleh Serge Gnabry dan Leroy Sane, sedangkan gol Holstein dibukukan Fin Bartels dan Hauke Wahl.
Pemain yang namanya disebut terakhir mencetak gol di menit 90-an. Dramatis.
Skor akhir adu penalti itu sendiri adalah 6-5. Penendang Bayern yang gagal melakukan tugasnya adalah Marc Roca. Holstein Kiel menang, menjadi sensasi di DFB Pokal.
Video
Sebagai informasi, Holstein Kiel merupakan tim yang berkompetisi di Bundesliga 2. Die Stoerche kini menempati urutan tiga klasemen sementara, kian dekat dengan Bundesliga.
Di sisi lain, ini adalah kekalahan kedua Bayern secara beruntun dalam dua laga lintas ajang. Sebelumnya, Thomas Mueller dan kolega ditekuk Borussia Moenchengladbach 3-2 di Bundesliga.
ADVERTISEMENT
Sebagai pengingat, Bayern juga dipecundangi Hoffenheim 4-1 pada awal musim Bundesliga 2020/21, lho. Walau begitu, Bayern kini masih memimpin klasemen sementara.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.