kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Juni 2020 20:51

Ketatnya Wajib Militer Bikin Son Heung-min Kangen Fans

Konten Redaksi kumparan
Ketatnya Wajib Militer Bikin Son Heung-min Kangen Fans (1099148)
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-min saat mengikuti wajib militer (6/5). Foto: AFP/YONHAP
Son Heung-min baru saja menjalani wajib militer selama tiga pekan di Pulau Jeju, Korea Selatan. Memiliki status sebagai pemain klub Premier League tak membuat Son bisa bersantai, dia tetap menjalani berbagai latihan berat yang diberikan.
ADVERTISEMENT
Mulai dari latihan menembak dengan senjata, lari lintas alam, dan angkat beban ia lakoni. Bahkan, Son harus masuk ke dalam ruangan penuh gas, serta mempelajari bahan-bahan yang bersifat kimiawi dan biologis.
Hebatnya, Son berhasil mendapat penghargaan 'Pilsung'. Itu adalah salah satu dari lima penghargaan yang diberikan bagi para peserta terbaik dari pelatihan wajib militer yang Son ikuti.
"Wajib militer adalah pengalaman luar biasa. Tiga pekan itu sungguh berat. Saya tidak bisa bilang latihan apa saja yang saya ikuti, tetapi saya benar-benar berusaha menikmati tiga pekan itu," kata Son, dilansir situs resmi klub.
Ketatnya Wajib Militer Bikin Son Heung-min Kangen Fans (1099149)
Son Heung-min saat wajib militer. Foto: Tim media Tottenham Hotspur
Son tak cuma dapat ilmu militer dan penghargaan 'Pilsung' saja. Dia juga mendapat kawan-kawan baru selama menjalani wajib militer itu.
ADVERTISEMENT
"Selama wajib militer saya tidur di satu ruangan yang berisi 10 orang. Kami sangat jarang ngobrol di hari-hari pertama, tetapi pelan-pelan mulai cair," ungkap Son.
"Kami diminta untuk melakukan segala hal bersama-sama. Saling membantu dan bekerja sama. Pada akhirnya, kami semua menjadi teman dekat yang sering bercanda," sambungnya.
Pemain berusia 27 tahun itu tak mendapat kesempatan memegang ponsel selama pelatihan. Itulah mengapa Son begitu merindukan fans yang biasa ia sapa lewat media sosial.
"Saya benar-benar merindukan para fans. Selama wajib militer itu saya tidak boleh memegang ponsel, tetapi setelah pelatihan selesai saya benar-benar senang melihat pesan dukungan yang ada," kata Son.
"Dukungan yang fans berikan membuat saya merasa sangat bersyukur. Untuk membalasnya saya berusaha untuk tetap bugar dan selalu siap memberikan yang terbaik di lapangan," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Sekarang, Son sudah kembali berlatih bersama skuat Tottenham Hotspur di London. Son dan Jose Mourinho cs. sedang bersiap untuk bertarung di Premier League 2019/20 yang akan kembali digelar pada 17 Juni.
Sebelum Premier League ditangguhkan karena virus corona, Son sempat mengalami cedera patah tulang. Sekarang ia mengaku sudah pulih sepenuhnya dan siap tampil kembali.
Hal yang sama juga diungkap oleh Mourinho akhir Mei 2020. Bahkan, ada kemungkinan The Lilywhites bisa tampil dengan skuat terbaiknya saat Premier League kembali bergulir.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
****
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT