kumparan
29 Mei 2018 6:15

Klopp: Fabinho Akan Membuat Liverpool Lebih Kuat

Fabinho
Gelandang Monaco, Fabinho. (Foto: Reuters/Jean-Pierre Amet)
Kejutan adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kegiatan transfer Liverpool. Selasa (29/5/2018) dini hari WIB, The Reds resmi mendatangkan gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, tak ada kabar yang menyebutkan jika Liverpool menginginkan Fabinho. Tapi, dengan dana 40 juta poundsterling, akhirnya runner-up Liga Champions musim 2017/18 ini resmi mendatangkan Fabinho.
Datangnya Fabinho membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, senang bukan kepalang. Manajer asal Jerman ini yakin bila Fabinho mampu menambah kedalaman lini tengah tim asal Merseyside ini.
"Kami telah mendatangkan pemain yang fantastis. Seseorang yang saya pikir juga fantastis pribadinya," ucap Klopp dilasnsir situs resmi klub.
"Dia memiliki keluarga yang ramah juga. Kami menambah seseorang seperti dia untuk membuat kami lebih kuat lagi," lanjut Klopp.
Bersama Monaco, Fabinho menjadi pilar yang cukup diandalkan di lini tengah. Catatan-catatan Fabinho musim kemarin juga amat ciamik. Fabinho menjadi pemain dengan jumlah tekel sukses terbanyak di Ligue 1 yakni 112 kali. Selain itu, pemain asal Brasil ini juga menjadi pemain yang paling sukses memenangi duel dengan jumlah 99 kali.
ADVERTISEMENT
Fabinho yang juga piawai bermain di sayap kanan juga sukses membantu Monaco menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/17. Saat itu, Fabinho dan kolega sukses merusak dominasi Paris Saint-Germain (PSG) yang amat dominan.
"Dia memiliki kemampuan dan mental untuk bermain di level tertinggi pada posisi yang berbeda. Dia bisa bermain di posisi 6, 8. dan 2 ini sangat keren," ujar manajer asal Jerman ini.
"Dia sangat baik dalam taktik dan cukup cerdas. Saya pikir dia bisa menambah kedalaman skuat kami dan tidak banyak pemain seperti ini sekarang. Karena, kualitas yang kami punya sangatlah tinggi," tutup Klopp.
Ya, Fabinho yang akan datang secara resmi pada Juli mendatang merupakan perekrutan kedua Liverpool untuk musim depan. Sebelumnya, Liverpool sudah lebih dulu mengamankan tanda tangan gelandang RB Leipzig, Naby Keita.
ADVERTISEMENT
Kedatangan Fabinho juga semakin menguatkan rumor kepergian Emre Can dari Anfield Stadium. Rumor menyebutkan jika pemain asal Jerman ini akan pergi ke Italia dan bergabung dengan Juventus.
Well, meski Can pergi nantinya, Liverpool sejatinya sudah menemukan pengganti yang tak kalah baiknya dalam diri Fabinho.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan