Korea Selatan Tak Gentar dengan Skuad Penuh Bintang Timnas Brasil

5 Desember 2022 13:55
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi pemain Timnas Korea Selatan Jung Woo-young  usai mencetak gol ke gawang Timnas Portugal pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. Foto: Wolfgang Rattay/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Timnas Korea Selatan Jung Woo-young usai mencetak gol ke gawang Timnas Portugal pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. Foto: Wolfgang Rattay/REUTERS
Korea Selatan akan menghadapi Brasil di fase 16 besar Piala Dunia 2022. Walaupun komposisi skuad cukup timpang, tim berjuluk The Taegeuk Warriors itu tak gentar dan siap menghadapi armada Tite.
Sebelumnya, Korea Selatan berhasil tampil memukau dengan menempati posisi runner up Grup H lewat koleksi 4 poin. Mereka sukses mengandaskan dominasi Portugal di partai puncak grup sehingga mengamankan tempat ke fase selanjutnya.
Korea Selatan harus menghadapi Brasil yang sukses menjadi pemuncak klasemen Grup G lewat koleksi 6 poin. Hal itu bukanlah sesuatu yang mengejutkan sebab Brasil memiliki kedalaman skuad yang cukup moncer.
"Kami akan melawan skuad bertabur bintang, tetapi kami tak terintimidasi. Di skuad kami juga memiliki pemain kelas dunia. Satu pertandingan bukanlah keseluruhan turnamen, kami memiliki satu kesempatan," ujar pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, dikutip dari Reuters.
"Yang terpenting adalah kami akan menunjukkan bahwa kami tim yang ingin menang, ingin bersaing, dan berjuang hingga peluit akhir. Berdasarkan hal tersebut, semuanya adalah kemenangan," lanjutnya.
Pemain Korea Selatan Kim Seung-gyu, Jung Woo-young dan Cho Yu-min merayakan setelah pertandingan saat Korea Selatan lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022). Foto: Matthew Childs/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Korea Selatan Kim Seung-gyu, Jung Woo-young dan Cho Yu-min merayakan setelah pertandingan saat Korea Selatan lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022). Foto: Matthew Childs/REUTERS
Tak hanya Bento, bek sayap Korea Selatan, Kim Jin-su juga optimistis terhadap performa timnya. Ia bahkan menyebut rekan-rekannya kini punya semangat yang tinggi sehingga bisa melaju sampai babak sekarang.
"Setiap laga dan setiap menit adalah sesuatu yang berharga. Seluruh penggawa tim punya semangat juang yang tinggi dan kerja sama yang oke. Kami benar-benar haus terhadap hal ini," ucap Kim.
"Tentu saja besok akan menjadi laga yang sangat menantang. Kami ingin memperlihatkan kepada semua orang apa yang kami tunggu selama 12 tahun. Semangat juang akan menjadi sangat penting dan kami akan berkorban demi tim," pungkasnya.
Selebrasi pemain Timnas Brasil Casemiro usai mencetak gol ke gawang Timnas Swiss pada pertandingan Grup G Piala Duia 2022 Qatar di Stadion 974, Doha, Qatar.
 Foto: NELSON ALMEIDA / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Timnas Brasil Casemiro usai mencetak gol ke gawang Timnas Swiss pada pertandingan Grup G Piala Duia 2022 Qatar di Stadion 974, Doha, Qatar. Foto: NELSON ALMEIDA / AFP
Laga Korea Selatan kontra Brasil akan tersaji pada Selasa (6/12) dini hari WIB di Stadion Ras Abu Aboud. Lantas, mampukah Korea Selatan memberi kejutan kepada Richarlison cs di pertandingan nanti? Menarik dinantikan.
Penulis: Hamas Nurhan R T