kumparan
search-gray
Bola & Sports14 November 2019 10:28

Label Harga 300 Juta Euro Tak Bebani Sandro Tonali

Konten Redaksi kumparan
Label Harga 300 Juta Euro Tak Bebani Sandro Tonali (823749)
Sandro Tonali melakukan pemanasan jelang bertanding melawan Inter di Serie A. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Sandro Tonali mencuat dan presiden Brescia, Massimo Cellino, langsung bergerak cepat. Tidak mau kehilangan Tonali dengan mudah, Cellino menegaskan bahwa pemain 19 tahun itu takkan dilepas bahkan jika ada yang menawarnya 300 juta euro.
ADVERTISEMENT
Itu, tentunya, bukan angka main-main. Sebagai pembanding, pemain termahal dunia saat ini, Neymar Jr., 'hanya' dihargai 222 juta euro ketika menyeberang secara kontroversial dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017.
Wajar jika Cellino takut kehilangan Tonali karena pemain satu ini memang memiliki talenta spesial. Usianya masih sangat muda tetapi dia sudah jadi bagian tak tergantikan dari skuat Brescia yang berstatus tim promosi di Serie A musim ini.
Video
Total, Tonali sudah turun dalam 11 pertandingan Serie A. Dari sana, dia telah mencetak 1 gol dan 2 assist. Gol yang dia cetak itu pun istimewa, yaitu lewat sebuah tendangan bebas yang bakal membuat Juninho Pernambucano bangga.
Kontribusinya secara keseluruhan juga menawan. Dia mencatatkan rata-rata 1,1 tekel sukses, 2,1 umpan kunci, dan 1,6 dribel sukses per laga. Dengan kata lain, Tonali adalah pemain tengah komplet yang tahu bagaimana caranya menyerang dan bertahan dengan baik.
ADVERTISEMENT
Tonali pun kini kembali dipanggil ke Timnas Italia. Berbicara jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Bosnia-Herzegovina, dia mengaku tidak terbebani dengan banderol selangit yang diberikan sang Presiden kepada dirinya.
"Aku sangat menyayangi Presiden Cellino dan dia punya penilaian tinggi terhadap diriku. Dia adalah orang hebat dan aku berharap bisa mengarungi perjalanan bersama dirinya," kata Tonali kepada Rai Sport.
Label Harga 300 Juta Euro Tak Bebani Sandro Tonali (823750)
Sandro Tonali (kanan) dibayangi pemain Inter, Roberto Gagliardini. Foto: Brescia Calcio
"Setelah pertandingan melawan Fiorentina, dia mengatakan tidak akan menjualku bahkan untuk tawaran 300 juta euro. Aku tahu itu uang yang sangat banyak tetapi aku tidak gentar."
"Aku percaya kami bisa berbuat banyak musim ini. Saat ini aku tidak memikirkan soal pasar transfer sama sekali. Aku cuma ingin membawa Brescia bertahan di Serie A," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Ucapan Tonali ini senada dengan keinginan Cellino. Bulan lalu, eks presiden Cagliari itu berkata, "Orang tua dan agennya bilang dia bernilai 50 juta euro. Kubilang, bagiku harganya adalah 300 juta euro dan itu artinya aku tidak mau menjualnya."
"Aku punya mimpi. Kalau Sandro menerima, aku akan membuat pengorbanan finansial besar untuk memperpanjang kontraknya. Semua terserah dia. Apakah dia mau bertahan di sini dan menikmati sepak bolanya atau jadi cadangan di klub besar," sambung Cellino.
Tonali sebenarnya sudah mulai mencuat sejak musim lalu ketika dia dan Brescia masih bermain di Serie B. Kini, dengan berkiprah di Serie A, makin banyak orang yang bisa menyaksikannya berlaga. Komparasi dengan Andrea Pirlo pun kian marak bermunculan.
ADVERTISEMENT
Walau demikian, Tonali sendiri menolak disamakan dengan Pirlo. Justru, dia mengaku permainannya lebih mirip Gennaro Gattuso.
"Dibandingkan dengan Pirlo tidak membuatku terganggu, tetapi kupikir kami sangat berbeda karena dia punya teknik luar biasa. Aku menganggap diriku lebih mirip Gattuso, dengan sentuhan teknik yang lebih banyak. Dia adalah panutanku," tutur Tonali.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white