kumparan
search-gray
Bola & Sports13 Oktober 2018 3:51

Laga Kroasia vs Inggris Berakhir Tanpa Pemenang

Konten Redaksi kumparan
Laga Kroasia vs Inggris Berakhir Tanpa Pemenang (357495)
Perebutan bola di pertandingan Kroasia vs Inggris. (Foto: REUTERS/Antonio Bronic)
Pertandingan Liga A Grup 4 UEFA Nations League antara Kroasia vs Inggris berakhir dengan skor 0-0. Hasil di Stadion HNK Rijeka, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB, ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Inggris bertengger di posisi kedua dengan satu poin, sedangkan Kroasia berada di bawahnya karena kalah selisih gol.
ADVERTISEMENT
Semifinal Piala Dunia 2018 menjadi kali terakhir kedua kesebelasan bersua. Kala itu, Kroasia berhasil menang dengan gol Mario Mandzukic di babak perpanjangan waktu. Namun, laga ini menghadirkan situasi berbeda karena masing-masing pelatih menjajal sejumlah wajah baru.
Di kubu Kroasia, Tin Jedvaj, Dominik Livakovic, dan Josip Pivaric tampil sejak awal. Tak ada sosok Mario Mandzukic yang sudah mundur dari timnas.
Sementara, Inggris tampil berbeda dengan pola 4-3-3. Ben Chilwell dan Ross Barkley menjadi nama-nama baru yang dimainkan oleh Gareth Southgate sejak awal. Di lini depan, Inggris menggunakan Harry Kane, Raheem Sterling, dan Marcus Rashford guna menembus gawang Kroasia. Kendati begitu, kedua tim amat kesulitan untuk membuat peluang di awal-awal babak pertama.
ADVERTISEMENT
Kroasia yang digawangi oleh Modric sangat sulit menguasai jalannya pertandingan. Begitu juga Inggris yang memanfaatkan kedua sisi sayap tak bisa membikin peluang. Satu-satunya peluang emas didapat oleh Kroasia pada menit ke-36. Sayang upaya Kramaric di dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford.
Inggris baru mendapat peluang pada menit ke-43. Sepak pojok Jordan Henderson berhasil ditanduk dengan baik oleh Eric Dier. Sayang, tiang gawang masih mampu menggagalkan peluang Inggris.
Balik dari kamar ganti, permainan mulai sedikit terbuka sejak awal. Perisic membuka peluang untuk Kroasia pada menit ke-49. Upaya pemain Inter Milan ini masih digagalkan oleh Pickford.
Inggris tak tinggal diam, Kane coba membalas satu menit kemudian. Bola tandukan sang kapten masih membentur tiang gawang Kroasia.
ADVERTISEMENT
Pada menit ke-57, lagi-lagi Inggris mendapat peluang. Kali ini Rashford yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Dominic Livakovic yang masih mampu menghalau tembakannya.
Dalam laga kali ini, Southgate memberikan kesempatan kepada Jadon Sancho. Pemain yang tengah bersinar bersama Borussia Dortmund ini masuk menggantikan Raheem Sterling di menit ke-78. Namun, masuknya Sancho tak mengubah skor pertandingan. Kedua kesebelasan harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white