kumparan
Bola & Sports28 Februari 2020 14:05

Lagi-lagi Manchester City Ditinggal Aymeric Laporte

Konten Redaksi kumparan
Aymeric Laporte PTR
Aymeric Laporte di sesi latihan Manchester City jelang laga melawan Sheffield United. Foto: Tim Media Man City.
Ada harga mahal yang Manchester City bayar saat mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Aymeric Laporte kembali mengalami cedera pada laga itu.
ADVERTISEMENT
Ya, Laporte yang baru saja pulih dari cedera panjang ditarik keluar pada menit ke-33. Pada laga itu, Laporte yang terlihat kesakitan mengirim sinyal bahwa ia tak mampu melanjutkan laga.
Meski begitu, dia masih bisa berjalan sendiri keluar lapangan untuk digantikan dengan Fernandinho. Sementara, City sendiri belum memberi informasi berapa lama Laporte akan absen.
fan Everton
Aymeric Laporte cedera lagi. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Walau demikian, Laporte diduga bakal absen saat City menghadapi Aston Villa di final Piala Liga Inggris. Selain itu, ada kemungkinan dia juga absen saat Derbi Manchester.
Bahkan, Laporte disebut-sebut tak akan tampil di pertandingan leg kedua Liga Champions City vs Madrid di Etihad Stadium pertengahan Maret nanti.
Pertandingan melawan Madrid adalah laga keempat yang Laporte lakoni setelah kembali dari cederanya. Akan tetapi, pemain berusia 25 tahun itu tak pernah bermain penuh dalam tiga laga terakhirnya.
Aymeric Laporte
Laporte di laga debut bersama City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Absennya Laporte bakal membuat Pep Guardiola pusing. Bagaimana tidak, tahun 2020 ini The Citizens belum pernah kebobolan gol saat Laporte tampil. Namun, setelah dia ditarik keluar di laga melawan Madrid, Isco bisa mencetak gol ke gawang City.
ADVERTISEMENT
"Dia [Laporte] sudah sempat absen selama empat atau lima bulan dan bukan hal mudah kembali dari itu. Apalagi, kalau kembali ke pertandingan penting macam ini," kata Guardiola, dilansir Goal International.
"Kami banyak mengalami masalah di departemen pertahanan. Namun, dengan adanya John Stone, Nicolas Otamendi, dan Fernandinho kami yakin bisa menghadapinya," lanjut dia.
Aymeric Laporte
Laporte di sesi latihan Manchester City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Cedera ini juga mengganggu kemungkinan Laporte bergabung dengan skuat Timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Eropa 20202.
Laporte sendiri belum pernah bermain untuk Timnas Prancis. Meski begitu, dia sempat dipanggil Didier Deschamps untuk mentas bersama Les Bleus beberapa hari sebelum mengalami cedera lutut di awal musim 2019/20.
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule-nya di SSCornerID.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan