Bola & Sports
·
20 Maret 2020 21:31

Lewat 'We Kick Corona' Goretzka dan Kimmich Memerangi COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lewat 'We Kick Corona' Goretzka dan Kimmich Memerangi COVID-19 (105343)
Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Foto: AFP/Patrik Stollarz
Dunia tengah sibuk bertarung dengan virus corona. Jerman jadi salah satu negara dengan kasus tertinggi di Eropa. Menyitat Worldometers, ada 17.372 kasus dan 47 orang yang meninggal di Jerman gara-gara terinfeksi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Dari situlah Leon Goretzka dan Joshua Kimmich tergerak untuk 'menendang' virus corona. Para penggawa Bayern Muenchen itu mengadakan kampanye 'We Kick Corona' dan menyumbangkan 1 juta euro untuk lembaga sosial, seperti yang mereka umumkan pada hari Jumat (20/3/2020).
“Di lapangan, kita bisa mengalahkan siapa pun. Tapi corona, kita hanya bisa mengalahkannya bersama-sama,” kata Goretzka di akun Twitter-nya.
'We Kick Corona' tak ubahnya crowdfunding atau platform kolektif yang mengajak orang-orang lainnya untuk memerangi virus corona. Tak cuma berdonasi, lho, mereka juga bisa mengajukan diri untuk meminta donasi.
“Joshua dan saya memikirkan bagaimana kami dapat membantu dan menyumbangkan rejeki kami. Kami mendirikan kampanye penggalangan dana bernama 'We Kick Corona', di mana Anda dapat mengajukan donasi atau menjadi donatur sendiri."
ADVERTISEMENT
"Kami berdua memimpin dengan memberi contoh dan akan menyumbangkan 1 juta euro bersama-sama dan, tentu saja, kami berharap banyak dari Anda akan mengikuti contoh ini,” kata Goretzka
Sementara itu, Kimmich optimistis bahwa kampanye ini mampu memberikan dampak positif di tengah mewabahnya virus corona.
"Semua orang dapat membantu, dalam skala kecil maupun besar. Jika kita sebagai masyarakat berdiri bersama sekarang, menunjukkan tanggung jawab dan ada tetap peduli satu sama lain, niscaya kita akan berhasil keluar dari krisis ini," terang Joshua Kimmich.
Btw, kita juga bisa melakukan apa yang ditunjukkan Goretzka dan Kimmich, lho. Silakan cek keterangan di bawah ini.
****
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT