Bola & Sports
·
28 Februari 2020 4:59

Liga Europa: Main Tanpa Penonton, Inter Milan Tekuk Ludogorets

Konten ini diproduksi oleh
Liga Europa: Main Tanpa Penonton, Inter Milan Tekuk Ludogorets (103)
Christian Eriksen merayakan kemenangan Inter (ilustrasi). Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Ludogorets Razgrad, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, pada leg II babak 32 besar Liga Europa. Dengan begini, Inter lolos berkat keunggulan agregat 4-1.
ADVERTISEMENT
Sebelum berbicara mengenai jalannya pertandingan ini, ada dua hal yang perlu diingat. Pertama, pertandingan ini berlangsung tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona di Italia; kedua, Inter unggul 2-0 pada leg pertama sehingga bisa merotasi pemainnya.
Namun, disebut merotasi pemain pun La Beneamata masih bisa menurunkan pemain-pemain seperti Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Christian Eriksen di lini depan dan tengah, plus Diego Godin di lini belakang. Tidak buruk, bukan?
Inter mau tak mau harus merotasi pemain mereka karena sudah ditunggu lawan berat di Serie A akhir pekan ini, Juventus.
Tentu saja, keunggulan kualitas pemain atas Ludogorets membuat Inter tampil relatif dominan. Eriksen, yang tampil sedari awal, menunjukkan kapasitasnya sebagai kreator peluang sekaligus pembangun serangan dari lini tengah. Tak jarang pula ia melakukan pressing untuk merebut bola.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Ludogorets justru unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan 26 menit. Pola terciptanya gol pun cukup direct; diawali sebuah umpan panjang dari belakang ke sisi sayap kanan.
Umpan panjang tersebut diterima oleh Cicinho, yang lantas mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Inter. Di sana ada Cauly Oliveira Souza, yang langsung melepaskan sepakan keras dari sudut sempit. Sepakan Souza menerpa mistar terlebih dulu sebelum masuk ke dalam gawang.
Namun, Inter merespons dengan cepat. Pada menit ke-31, Eriksen melihat celah di lini pertahanan Ludogorets ketika defensive line mereka naik cukup tinggi. Umpan terobosan terukur pun dikirimkan kepada Cristiano Biraghi yang berlari di sisi kiri.
Tanpa buang waktu, Biraghi langsung melepaskan sepakan dari sudut sempit. Sepakan itu lantas membobol gawang Ludogorets yang dikawal oleh Plamen Iliev.
ADVERTISEMENT
Inter kemudian membalikkan kedudukan dan unggul 2-1 lewat Lukaku pada menit 45+4 lewat gol yang, well, cukup komikal. Meski begitu, prosesnya cukup rapi, kok.
Diawali dengan umpan lob Alexis Sanchez, Lukaku lantas menyundul bola sembari menjatuhkan badan di dalam kotak penalti Ludogorets. Kendati begitu, bola ditepis oleh Iliev.
Dasar beruntung, bola tepisan Iliev justru memantul mengenai Lukaku sendiri yang kala itu sudah jatuh ke tanah. Bola lantas masuk ke dalam gawang dengan sendirinya. 2-1.
Inter masih mendominasi jalannya pertandingan pada babak kedua. Sanchez sempat satu kali mendapatkan peluang pada menit ke-52, tetapi sepakannya membentur mistar. Sementara itu, sepakan Lukaku tujuh menit berselang masih bisa diamankan oleh Iliev.
Ludogorets sendiri bukannya tanpa peluang. Masih mengandalkan permainan direct, mereka beberapa kali sukses melepaskan attempts ke arah gawang Inter. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka urung mencetak gol.
ADVERTISEMENT