Lionel Messi Buka Suara Usai Dituding Lecehkan Meksiko

1 Desember 2022 11:23 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lionel Messi bersama Timnas Argentina jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: REUTERS/Rula Rouhana.
zoom-in-whitePerbesar
Lionel Messi bersama Timnas Argentina jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Foto: REUTERS/Rula Rouhana.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, merespons dugaan pelecehan terhadap Meksiko usai laga pada Minggu (27/11) lalu. Selepas laga yang dimenangi La Albiceleste dengan skor 2-0 itu, Messi dituduh sengaja mendepak jersi Timnas Meksiko di ruang ganti.
ADVERTISEMENT
Messi pada momen itu tengah merayakan keberhasilan timnya meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2022. Melalui video yang beredar di media sosial, Messi tampak menendang jersi Meksiko yang tergeletak di lantai.
Lantas ini menjadi salah paham, sehingga petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez, melampiaskan kemarahannya lewat media sosial Twitter. Unggahan itu pun kemudian viral hingga Messi akhirnya buka suara soal kejadian yang sebenarnya.
"Itu adalah kesalahpahaman. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak pernah melecehkan siapa pun. Ini adalah hal-hal yang [biasa] terjadi di ruang ganti setelah pertandingan. Saya tidak perlu meminta maaf karena saya tidak pernah mengejek orang-orang di Meksiko atau jersinya," kata Lionel Messi, dikutip dari Marca.
Pemain Timnas Argentina Lionel Messi berusaha melewati pemain Timnas Polandia Grzegorz Krychowiak pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion 974, Doha, Qatar. Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
Adapun Argentina pada Piala Dunia kali ini lolos sebagai juara grup usai melibas Polandia dengan skor 2-0 di laga terakhir Grup C. Sedangkan, Meksiko harus angkat koper karena kebanyakan kartu kuning dibanding Polandia di posisi kedua yang sama-sama mengemas 4 poin.
ADVERTISEMENT
Lionel Messi dan kolega akan bentrok dengan Australia di fase gugur. Laga tersebut bakal tersaji pada Minggu (4/12) dini hari WIB.