Lionel Messi Langsung ke Barcelona dari China Naik Pesawat Pribadi

16 Juni 2023 13:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Argentina, Lionel Messi, saat melawan Australia dalam FIFA Matchday di China pada 15 Juni 2023. Foto: Pedro PARDO / AFP
ADVERTISEMENT
Lionel Messi tidak berangkat ke Jakarta bersama skuad Timnas Argentina. Messi dilaporkan terbang ke Barcelona dari Beijing, China, menuju Barcelona.
ADVERTISEMENT
Jurnalis Argentina, Gaston Edul, sebelumnya menyebut bahwa Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tak akan ke Jakarta. Seusai melawan Australia di Workers Stadium, Kamis (15/6), Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina menerangkan sudah memberi izin Messi, Di Maria, dan Otamendi untuk liburan.
Menurut laporan TyC Sports, Messi menaiki pesawat pribadinya usai laga melawan Australia dan akan berangkat ke Barcelona, baru kemudian ke Buenos Aires. Ia akan memulai liburan terlebih dahulu sebelum bergabung ke Inter Miami.
Dalam pesawat pribadinya, Di María dan Otamendi akan ikut juga. Jadi, mereka bertiga tidak bakal bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6).
Skuad Argentina pada laga melawan Australia di Stadion Workers, Beijing, China. Foto: Thomas Peter/REUTERS
Argentina mengalahkan Australia 2-0 dalam laga di Workers Stadium, Beijing, China. Gol-gol Albiceleste dibuat oleh Lionel Messi di menit kedua dan German Pezzella pada menit ke-68. Lionel Scaloni menegaskan bahwa Messi, Di Maria, dan Otamendi layak mendapat libur.
ADVERTISEMENT
"Kami percaya itu adil. Ini adalah keputusan saya, mereka tidak meminta saya. Adalah adil bahwa mereka beristirahat, pergi bersama keluarga mereka. Mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun," kata Scaloni dikutip dari TyC Sports.
"Logikanya, mereka semua ingin pulang, tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang mengatakannya kepada saya, jadi berarti mereka baik-baik saja di sini. Itu bagus," tambahnya.
Untuk laga melawan Indonesia, Argentina akan melakukan rotasi. Scaloni akan mengistirahatkan pemain terbaiknya.