kumparan
Bola & Sports3 Januari 2020 17:59

Liverpool Tanpa Naby Keita di Derbi Merseyside

Konten Redaksi kumparan
Naby Keita (PTR)
Gelandang Liverpool, Naby Keita. Foto: Reuters/Matthew Childs
Liverpool dipastikan tanpa tenaga Naby Keita saat bersua Everton di babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020) malam WIB. Gelandang 24 tahun itu ditepikan Juergen Klopp lantaran mengalami cedera pangkal paha.
ADVERTISEMENT
Cedera didapatkan Keita saat tengah menjalani pemanasan sebelum Liverpool menghadapi Sheffield United di Premier League, Jumat (3/1). Keita yang awalnya masuk daftar starting XI, digantikan oleh James Milner.
Klopp belum bisa memastikan berapa lama Keita akan menepi, namun pemain asal Guinea tersebut sudah barang pasti tak akan tersedia di Derbi Merseyside nanti.
"Saya tidak tahu pasti masalah apa yang dideritanya, sepertinya itu di bagian pangkal paha. Tapi, Keita tidak akan tersedia saat laga menghadapi Everton," kata Klopp dilansir Goal.
"Saya tak tahu pasti kejadiannya, seperti itu terjadi di akhir pemanasan. Semua pesepak bola bisa mengalami cedera itu dan pastinya menyakitkan. Saya belum mengetahui berapa lama penyembuhannya," ujarnya menambahkan.
Liverpool
Naby Keita merayakan gol bersama Bobby Firmino. Foto: Reuters/Carl Recine
ADVERTISEMENT
Cedera Keita berpotensi menggerus kekuatan The Reds karena ada beberapa pilar lain yang menepi macam Alex Oxlade-Chamberlain. Klopp juga mengakui skuat yang dimilikinya untuk menghadapi Everton sangat minim.
"Dengan begini, kami hanya punya 12 pemain senior dengan beberapa tambahan pemain muda. Ini bukan sesuatu yang bagus, tapi kami tak bisa mengubah keadaan," jelas pelatih asal Jerman itu.
Akan tetapi, Liverpool baru saja mendapatkan suntikan tenaga anyar dalam diri Takumi Minamino. Klopp juga berpotensi melakukan rotasi dengan memasang Divock Origi hingga Adam Lallana sejak menit pertama.
Takumi Minamino (C)
Takumi Minamino resmi jadi pemain Liverpool. Foto: Liverpool FC
Kendati demikian, Klopp belum mau membocorkan susunan pemain Liverpool yang akan diturunkan pada laga di Anfield nanti. Siapa pun yang diturunkan, Klopp berharap setiap pemain memberi penampilan sempurna.
ADVERTISEMENT
"Saya tak akan memberi tahu Carlo Ancelotti sekarang soal line-up pemain. Saya akan melakukan yang menurut saya benar dengan masukan dari tim medis. Kami butuh kaki-kaki yang segar dan dukungan sejak awal permainan," tutur Klopp.
"Kami punya 12 pemain senior, ada Minamino jadi 13, dan Nathaniel Phillips jadi 14 pemain. Siapa pun yang diturunkan nanti, berikan permainan yang terbaik di atas lapangan," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan