Bola & Sports
·
12 Juli 2020 8:42

Liverpool vs Burnley: Klopp Sebut Nick Pope Bikin The Reds Frustrasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liverpool vs Burnley: Klopp Sebut Nick Pope Bikin The Reds Frustrasi (95518)
Kiper Burnley, Nick Pope, dipuji Juergen Klopp. Foto: Oli Scarff/Pool via Reuters
Laga Liverpool vs Burnley, Sabtu (11/7/2020) malam WIB, berakhir dengan skor 1-1. Juergen Klopp merasa seharusnya The Reds bisa mencetak lebih banyak gol. Atas kegagalan mereka itu, dia memuji kiper The Clarets, Nick Pope.
ADVERTISEMENT
Menurut si pelatih asal Jerman, kiper asal Inggris itu telah bermain gemilang. Kesannya, seperti Mohamed Salah dan kolega hanya berlaga kontra Pope seorang.
"Dalam sebagian besar permainan, itu adalah performa yang bagus. Ada kalanya, laga ini adalah Liverpool vs Nick Pope. Sulit untuk membuat melawan tim yang sangat terorganisir tetapi kami menciptakan peluang super," ujarnya kepada Sky Sports.
"Selalu ada satu orang yang menggagalkan usaha kami [mencetak gol], dia adalah Nick Pope," jelas Juergen Klopp.
Liverpool vs Burnley: Klopp Sebut Nick Pope Bikin The Reds Frustrasi (95519)
Kiper Burnley, Nick Pope, dipuji Juergen Klopp. Foto: Oli Scarff/Pool via Reuters
Asal tahu saja, dalam laga yang berlangsung di Anfield itu, Liverpool melepas sembilan tembakan akurat dari 23 kali percobaan. Hanya satu tembakan yang berbuah gol, sedangkan delapan sisanya mampu diamankan Pope.
Kiper 28 tahun itu memang tampil cukup gemilang sepanjang musim ini. Melansir situs web resmi Premier League, dia tercatat telah membikin 112 penyelamatan--terbanyak kelima--dari 35 laga yang telah dilakoninya pada musim ini.
ADVERTISEMENT
Dan juga, Pope--bersama Ederson Moraes--merupakan kiper dengan jumlah catatan nirbobol terbanyak di Premier League 2019/20 hingga stori ini dinaikkan: 14 kali nirbobol.
Alisson Becker? Well, kiper asal Brasil itu baru mencatatkan 13 kali nirbobol.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.