Bola & Sports
·
22 November 2020 14:28

Liverpool vs Leicester City: Klopp Akui Punya Pemain Super, Siapa?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liverpool vs Leicester City: Klopp Akui Punya Pemain Super, Siapa? (120541)
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Liverpool asuhan Juergen Klopp akan menjamu Leicester City di Liga Inggris dengan kondisi kurang menguntungkan. Per Premier Injuries, The Reds ditinggal tak kurang dari 10 pemain intinya jelang laga Senin (23/11) dini hari WIB itu.
ADVERTISEMENT
Namun, tetap ada secuil hal baik di balik bencana. Salah satunya, kembalinya Joel Matip. Bek asal Kamerun itu sudah tampil sejak laga Man City vs Liverpool di pekan sebelumnya dan siap beraksi lagi di Anfield nanti.
Matip memang memiliki masalah dengan cedera. Menurut Transfermarkt, bek asal Kamerun itu harus menepi selama 84 hari (26 Oktober 2019-18 Januari 2020) pada musim lalu karena cedera lutut.
Kemudian, saat restart kompetisi, Matip mengalami cedera lagi saat kontra Everton. Dalam Derbi Merseyside yang berlangsung pada 21 Juni 2020 itu, si bek berjersi nomor 32 cedera lagi.

Klopp sebut Joel Matip sebagai pemain super di Liverpool

Liverpool vs Leicester City: Klopp Akui Punya Pemain Super, Siapa? (120542)
Joel Matip, bek Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble
Lama absen, Joel Matip tak dilupakan Klopp begitu saja. Menurut si pelatih asal Jerman, pemain yang diboyong Liverpool dari Schalke 04 pada 2016 itu adalah pemain yang luar biasa.
ADVERTISEMENT
"Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa, betapa hebatnya dia. Ya, dia tidak beruntung dengan cedera. Sebelum tiba di sini, selama Schalke selama 4-6 tahun, dia tidak mengalami cedera," tutur Klopp di situs web resmi Liverpool.
"Cedera terakhir yang dideritanya, seseorang menghajar tendon di jari kakinya, itu terjadi pada laga kontra Everton musim lalu. Lalu, dia keluar dan tampaknya menjadi rentan atau apa pun," lanjutnya.
Akan tetapi, Matip kini telah kembali. Bek 29 tahun itu membuktikan bahwa karier sepak bolanya belum habis.
Wajar saja, jika Klopp melabeli Matip sebagai "pemain super". Ya, bukan Virgil van Dijk, tetapi kali ini Matip.
"Kini dia sudah kembali dan semoga untuk waktu yang lama. saya tidak tahu, apakah dia ada di momen terbaik kariernya, tetapi saya sangat senang dengan kariernya selama empat tahun terakhir. Pemain super," pungkas Klopp.
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT