Bola & Sports
·
7 Desember 2020 4:08

Liverpool vs Wolves: Salah Bikin Gol dan Assist, The Reds Hajar Tamunya 4-0

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liverpool vs Wolves: Salah Bikin Gol dan Assist, The Reds Hajar Tamunya 4-0 (30097)
Pemai Liverpool Mohamed Salah bersama rekam setimnya berselebrasi pada pertandingan Liga Premier Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, (6/12). Foto: Pool via REUTERS
Liverpool sukses meraup poin penuh di pekan ke-11 Liga Inggris. Tampil melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Senin (7/12) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 4-0.
ADVERTISEMENT
Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-24. Tiga gol lainnya tercipta di babak kedua lewat Gini Wijnaldum (59), Joel Matip (67), dan bunuh diri Nelson Semedo (78).
Hasil ini membawa Liverpool ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 angka. Liverpool kalah selisih gol oleh Tottenham Hotspur yang ada di puncak klasemen.

Starting Line Up Liverpool vs Wolverhampton

Liverpool XI: Kelleher; Williams, Matip, Fabinho, Robertson; Jones, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mané.
Wolves XI: Rui Patrício; Nélson Semedo, Boly, Coady, Marçal; Moutinho, Rúben Neves, Dendoncker; Traoré, Podence, Neto.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Wolves

Meski bertindak sebagai tamu, Wolves yang lebih dulu membuka peluang. Baru menit keempat, Ruben Neves sudah mengancam lewat sepakan bebasnya. Namun, bola masih melambung di atas gawang Liverpool.
ADVERTISEMENT
The Reds baru membuka peluang pada menit ke-12. Umpan silang Robertson bisa ditanduk oleh Mane. Akan tetapi, bola tak mengarah ke gawang.
Menit ke-17, Podence memiliki kans untuk membobol gawang Liverpool. Tendangan cungkilnya dari dalam kotak penalti mengarah ke gawang, tetapi Kelleher bisa melakukan penyelamatan dengan baik.
Liverpool vs Wolves: Salah Bikin Gol dan Assist, The Reds Hajar Tamunya 4-0 (30098)
Pertandingan Liga Premier Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, (6/12). Foto: Pool via REUTERS
Wolves memang cukup merepotkan Liverpool. Akan tetapi, gol pertama tercipta untuk Liverpool.
Pada menit ke-24, Salah mampu menciptakan gol untuk Liverpool. Kesalahan Coady dalam mengontrol membuat Salah dengan leluasa bisa mendapatkan bola. Pemain asal Mesir itu langsung melakukan tembakan keras ke arah gawang.
Wolves yang tertinggal coba memberikan tekanan kepada Liverpool. Pada menit ke-43, wasit Craig Pawson memberikan hadiah penalti untuk Wolves. Namun, setelah meninjau VAR, penalti batal diberikan karena Conor Coady melakukan diving.
ADVERTISEMENT
Di awal-awal babak kedua, Liverpool gencar menekan Wolves. Mane mendapatkan dua peluang, tetapi tak ada yang berujung gol.
Gol kedua Liverpool baru hadir pada menit ke-58. Umpan jauh Henderson berhasil diterima oleh Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu lalu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang melesat ke pojok gawang Wolves. Skor berubah menjadi 2-0.
Liverpool vs Wolves: Salah Bikin Gol dan Assist, The Reds Hajar Tamunya 4-0 (30099)
Pertandingan Liga Premier Liverpool vs Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, (6/12). Foto: Pool via REUTERS
Selang 10 menit, gol ketiga berhasil diciptakan oleh Liverpool. Kali ini Joel Matip yang membuat gol usai tandukannya memanfaatkan umpan silang Salah tak bisa dihalau Rui Patricio.
Liverpool belum puas dengan keunggulan tiga gol. Pada menit ke-78, gol keempat dibuat oleh pasukan Juergen Klopp. Nelson Semedo salah mengantisipasi umpan silang dari Trent Alexander-Arnold, bola halauanya malah masuk ke gawang sendiri.
ADVERTISEMENT
Skor berubah menjadi 4-0 dan bertahan hingga pertandingan bubar.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona