Luka Modric Belum Mau Pensiun Usai Bawa Kroasia Rebut Posisi 3 Piala Dunia

18 Desember 2022 6:13 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Kroasia Luka Modric berselebrasi setelah pertandingan saat mereka meraih tempat ke-3 Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022). Foto: Lee Smith/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Kroasia Luka Modric berselebrasi setelah pertandingan saat mereka meraih tempat ke-3 Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022). Foto: Lee Smith/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Luka Modric belum mau pensiun dari Timnas Kroasia. Hal itu ia sampaikan usai membawa tim berjuluk Vatreni merebut posisi ketiga Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Maroko 2-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12).
ADVERTISEMENT
Modric percaya dirinya masih bisa bermain di level tinggi. Lebih lanjut, gelandang berusia 37 tahun tersebut baru akan akan menentukan masa depannya bersama Timnas Kroasia setidaknya hingga ajang UEFA Nations League 2022/23.
"Tentang masa depan saya. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain di Euro 2024 di Jerman. Kita lihat saja. Saya harus melangkah selangkah demi selangkah," katanya kepada beIN Sports.
"Saya menikmati tim nasional. Saya senang. Saya masih berpikir saya bisa tampil di level tinggi. Saya ingin melanjutkan setidaknya sampai UEFA Nations League dan setelah itu akan ada waktu untuk memikirkan Euro. Sekarang saatnya melangkah demi langkah dan lanjutkan setidaknya sampai UEFA Nations League dan setelahnya kita akan lihat," bebernya.
ADVERTISEMENT
Pemain Kroasia Luka Modric dan rekan setimnya berselebrasi usai meraih tempat ke-3 Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022). Foto: Lee Smith/REUTERS
Sementara itu, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, juga berharap Modric tetap melanjutkan kiprahnya bersama timnas. Juru taktik berusia 56 tahun itu yakin Modric masih bisa memperkuat negara untuk waktu yang lama.
"Dia kapten kami, dia bos besar kami. Dia bermain fantastis di turnamen ini pada usia 37 tahun, dia bermain seperti dia berusia 20 tahun," ujar Dalic, dikutip dari Goal International.
"Beberapa orang berpikir ini adalah akhir, tapi saya pikir Luka Modric tetap bersama kami untuk waktu yang lama," pungkasnya.
Luka Modric adalah sosok vital di skuad Timnas Kroasia. Di Piala Dunia 2022, ia selalu dipercaya turun berlaga sebagai starter. Adapun pencapaian tertinggi Modric bersama Kroasia adalah meraih runner-up Piala Dunia 2018.
ADVERTISEMENT