Bola & Sports18 Juni 2018 23:56

Lukaku dan Mertens Bawa Belgia Kalahkan Panama

Konten Redaksi kumparan
Lukaku dan Mertens Bawa Belgia Kalahkan Panama (480422)
Selebrasi Dries Mertens. (Foto: REUTERS/Francois Lenoir)
Belgia mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan sempurna. Menghadapi Panama di Fisht Stadium, Senin (18/6/2018) malam WIB, Belgia berhasil menang dengan skor 3-0. Dua gol Romelu Lukaku ditambah satu gol dari Dries Mertens menjadi penghias laga di Grup G kali ini.
ADVERTISEMENT
Seperti banyak prediksi Belgia tak akan kesulitan untuk mendapat tiga angka pertama saat menghadapi Panama. Secara kualitas pemain, Belgia unggul jauh dari wakil Concacaf ini. Pengalaman berlaga di ajang Piala Dunia juga Belgia unggul.
Kans Belgia semakin besar karena dari awal pertandingan mereka sudah menguasai pertandingan. Bahkan, pada 10 menit perdana Belgia sudah mendapatkan dua peluang yang mengarah ke gawang melalui Yannick Carrascao dan Dries Mertens.
Namun, tendangan keduanya masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Panama, Jaime Penedo. Panama sendiri mampu membalikkan prediski banyak pihak. Dengan menumpuk pemain di belakang, Panama sukses membuat Belgia kesulitan.
Dua upaya di menit awal dari Belgia tidak ada kelanjutannya. Selebihnya, Belgia terkesan buru-buru dan kurang kreatif untuk menembus pertahanan Panama.
ADVERTISEMENT
Memiliki Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Dries Mertens tak menjamin alur serangan yang ciamik dari Belgia. Pertahanan kokoh Panama tak mampu ditembus oleh Belgia.
Panama juga tak bisa melancarkan serangan dengan baik. Umpan-umpan silang pemain Panama lebih sering dipatahkan oleh lini belakang Belgia. Panama tidak membuat upaya ke arah gawang sama sekali di babak pertama. Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta di 45 menit babak pertama.
Balik dari kamar ganti, Panama tak langsung berkonsentrasi penuh layaknya babak pertama. Kelengahan itu langsung dihuku oleh Belgia. Di menit ke-47, tendangan voli Mertens usai menerima bola hasil sapuan pemain belakang Panama berhasil membuat skor berubah 1-0.
Setelah kebobolan, Panama coba keluar menyerang. Upaya ke arah gawang langsung didapatkan oleh anak asuh Hernan Gomez di menit ke-55. Michael Murillo yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois. Tapi, tendanganya gagal masuk ke dalam gawang karena masih mengenai kaki dari Courtois.
ADVERTISEMENT
Lukaku dan Mertens Bawa Belgia Kalahkan Panama (480423)
Belgia vs Panama. (Foto: REUTERS/Max Rossi)
Bermain lebih terbuka sangat menguntungkan bagi Belgia. Anak asuh Roberto Martinez berhasil menambah gol lagi pada menit ke-69. Kali ini, Romelu Lukaku yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan cantik dari De Bruyne.
Unggul dua gol membuat segalanya kian mudah untuk Belgia. Pada menit ke-75 Belgia mencetak gol ketiganya di laga kali ini. Kembali, Lukaku yang menggetarkan gawang Panama. Melalui skema serangan balik, Lukaku berhasil menuntaskan umpan terobosan dari Hazard. Belgia memimpin 3-0.
Menjelang akhir pertandingan Panama sesekali mengancam gawang dari Belgia. Tapi, tak ada yang berbuah gol. Pertandingan pun berakhir tetap dengan keunggulan Belgia 3-0.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white