kumparan
3 Desember 2019 12:30

Maguire: Laga Lawan Spurs Jadi Kesempatan Man United untuk Bangkit

[PORTRAIT] Man United
Marcus Rashford merayakan golnya untuk Manchester United. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley
Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-15 Premier League 2019/2020, Kamis (5/12) dini hari WIB. Buat bek United, Harry Maguire, laga ini menjadi kesempatan emas timnya untuk mengubah peruntungan.
ADVERTISEMENT
Ya, hasil-hasil yang didapatkan United sebelum laga melawan Spurs itu terbilang buruk. United gagal menang dalam tiga laga terakhir, dengan dua di antaranya berakhir imbang.
Kebetulan, dua laga yang berakhir imbang itu merupakan pertandingan Premier League. Di laga teraktual, United ditahan imbang oleh Aston Villa dengan skor 2-2. Hasil melawan Villa ini cukup disayangkan karena skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sempat unggul dengan skor 2-1.
Nah, menurut Maguire, United ingin segera mengakhiri rentetan hasil negatif tersebut, dan laga melawan Spurs menjadi ajang yang sempurna untuk melakukan itu.
“Ya, ini sempurna. Ketika Anda gagal mendapatkan kemenangan, Anda ingin segera membuat segalanya menjadi lebih baik. Tak ada cara yang lebih baik untuk melakukan itu ketimbang melawan Spurs di Old Trafford,” ucap Maguire, dikutip dari situsweb resmi United.
Harry Maguire, Marcus Rashford
Harry Maguire dan Marcus Rashford, dua jagoan Man. United. Foto: Reuters
Ucapan Maguire tentu masuk akal. Spurs adalah tim yang levelnya, saat ini, setingkat dengan United. Mengalahkan klub yang sama besarnya tentu akan meningkatkan morel Maguire dkk. dan membuat mereka mendapatkan momentum untuk menghadapi laga-laga berikutnya.
ADVERTISEMENT
Masalahnya, mengalahkan Spurs tak akan menjadi pekerjaan yang mudah. Performa Spurs sedang bagus-bagusnya setelah kedatangan Jose Mourinho. Ya, Mourinho yang pernah melatih United itu.
Mourinho, yang masuk menggantikan Mauricio Pochettino, berhasil membawa Spurs menang di tiga laga perdananya. Tak hanya menang, Mourinho juga tampak sukses membuat The Lilywhites lebih tajam. Buktinya, dalam tiga laga itu, Harry Kane dkk. sanggup mencetak 10 gol.
Selain itu, Mourinho juga bisa saja memiliki misi pribadi. Ya, The Special One mungkin ingin mengingatkan United, yang sudah memecatnya, soal kapabilitasnya sebagai pelatih. Singkatnya, motivasi Spurs dan Mourinho juga tinggi.
Namun, United memiliki modal lain, yaitu Old Trafford. Rekor United ketika berhadapan dengan Spurs di kandang sendiri terbilang oke. Dalam lima pertemuan terakhir di Old Trafford, United sukses menang empat kali atas Spurs.
Tottenham, Manchester United
Scott McTominay marah besar usai Daniel James menerima tekel brutal. Foto: Reuters/Thomas Peter
Maguire pribadi mengakui bahwa dukungan suporter yang hadir di Old Trafford berkontribusi banyak terhadap penampilan United di lapangan.
ADVERTISEMENT
“Suporter kami brilian. Ketika kami kalah, mereka tetap bernyanyi. Itu membuat kami menjadi lebih baik dan bisa membalikkan keadaan. Tentu saja, saya tahu mereka akan berada di belakang kami ketika bertemu dengan Spurs nanti. Saya berharap kami bisa membayar mereka dengan hasil yang positif,” pungkas Maguire.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan