kumparan
Bola & Sports19 Februari 2020 14:22

Mahmoud Eid: Sekarang Saya Tahu Makan Konate Memang Istimewa

Konten Redaksi kumparan
PTR-Persebaya lawan Sabah FA
Aksi pesepak bola Persebaya Mahmoud Eid saat laga persahabatan Sabtu (8/2). Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Mahmoud Eid amat asing dengan sepak bola Indonesia, termasuk dengan Makan Konate yang berkiprah di dalamnya. Namun, sekarang dia tahu bahwa Konate memang pemain yang istimewa.
ADVERTISEMENT
Hal itu dia rasakan setelah mulai tampil bersama Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim 2020. Di antara semuanya, yang Konate lakukan pada semifinal yang paling bikin dia terpana.
Persebaya berhadapan dengan Arema FC pada laga yang digelar Selasa (18/2/2020) tersebut. Pada laga tersebut, Persebaya menang 4-2 dan Eid mencetak sebuah gol.
Persebaya kalahkan Madura United
Selebrasi Makan Konate saat pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2). Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Gol itu dia ciptakan setelah menerima umpan Konate pada menit ke-31. Nah, umpan tersebut Konate lakukan dari tengah lapangan yang menyasar Eid di depan kotak penalti.
“Saya tidak mengira dia bisa mengirim umpan seperti ini. Tapi, sekarang saya jadi tahu bahwa Konate memiliki kemampuan istimewa,” tutur Eid setelah pertandingan.
Konate didatangkan oleh Persebaya dari Arema FC jelang musim 2020. Di Piala Gubernur Jatim sejauh ini, eks pemain Persib Bandung itu sudah menjaringkan dua gol.
ADVERTISEMENT
Adapun, Eid juga baru saja didatangkan Persebaya. Namun, dia sempat absen di beberapa laga Piala Gubernur Jatim lantaran mengalami cedera.
Persebaya
Pemain baru Persebaya, Mahmoud Eid, bersalaman dengan Aji Santoso, pelatih Persebaya. Foto: Dok. Media Persebaya
Oleh karena itu, dia amat bersyukur mendapat umpan Konate sehingga bisa mencetak gol perdananya buat Persebaya. Dia pun merasa kian nyaman bersama Konate serta David Da Silva yang bakal jadi rekan kerjanya di lini depan tim.
“Saya merasa nyaman bermain dengan keduanya. Saya sudah semakin mengetahui seperti apa tipikal permainan mereka. Ini momen yang tepat bagi kami,” ujar Eid.
“Tentu saja, gol ini saya persembahkan untuk Bonek. Saya berterimakasih kepada mereka yang terus mendukung, bahkan ketika saya cedera,” tandas pemain berusia 26 tahun tersebut.