kumparan
search-gray
Bola & Sports23 Februari 2020 15:53

Maldini: Kontrak Ibrahimovic Akan Diperpanjang jika Milan Lolos Liga Champions

Konten Redaksi kumparan
PTR, AC Milan
Selebrasi striker Milan, Zlatan Ibrahimovic, usai membobol gawang Inter. Foto: AFP/Marco Bertorello
AC Milan belum bisa keluar dari inkonsistensi. Laga Serie A 2019/20 pekan 25 melawan Fiorentina mereka tutup dengan skor imbang 1-1. Dengan begitu, Milan ada di peringkat tujuh dengan 36 poin.
ADVERTISEMENT
Paolo Maldini yang kini berstatus sebagai Direktur Milan angkat bicara soal kondisi klubnya, termasuk soal keberadaan Zlatan Ibrahimovic yang mereka angkut kembali ke San Siro pada bursa transfer Januari 2020.
Publik menilai, kedatangan Ibrahimovic acap memberi impak pada penampilan Milan. Tidak melulu dengan gol atau assist, sih, tetapi lebih kepada grit yang semakin terlihat.
Zlatan Ibrahimovic (C)
Zlatan Ibrahimovic melakoni debut bersama Milan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Meski demikian, Maldini tidak mau muluk-muluk. Ia tetap menegaskan bahwa masa depan Ibrahimovic ditentukan oleh performanya.
"Kontrak Ibra berdurasi enam bulan. Di dalamnya ada klausul yang menyebut bahwa kontrak tersebut akan dibarui secara otomatis jika Milan lolos Liga Champions," jelas Maldini, dilansir Football Italia.
"Kalau tidak lolos, kami akan bicara lagi dengannya," lanjut Maldini.
Produktivitas gol Milan meningkat di paruh kedua Serie A 2019/20. Dalam delapan pertandingan sejak Januari 2020, Milan sudah membuat 11 gol. Itu artinya, mereka mencetak rerata 1,37 gol per laga. Sementara di paruh pertama, Milan hanya bisa menyarangkan 16 gol dalam 17 pertandingan.
Paolo Maldini
Direktur Olahraga Milan, Paolo Maldini Foto: Dok. Media AC Milan
Kemungkinan Milan untuk menutup laga di posisi empat besar masih terbuka meski tak besar-besar amat karena kini mereka berselisih sembilan angka dari Atalanta yang ada di peringkat empat.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari apa pun hasilnya nanti, Maldini mengakui bahwa Ibrahimovic adalah sosok yang spesial bagi Milan. Itulah sebabnya, Maldini menjelaskan bahwa keputusan apa pun soal Ibra, sebisa mungkin tidak diambil secara sepihak.
"Dengan Ibra akan selalu ada diskusi personal. Itu berarti, kami akan berdialog. Selalu begitu. Kalau tidak ada dialog, tidak mungkin dia bakal kembali ke Milan," jelas Maldini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white