kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Juli 2020 14:37

Manchester Lockdown, Nasib Man City vs Real Madrid Bagaimana?

Konten Redaksi kumparan
Manchester Lockdown, Nasib Man City vs Real Madrid Bagaimana? (1206039)
Etihad Stadium, markas Manchester City. Foto: Paul ELLIS / AFP
Lonjakan kasus COVID-19 memaksa kebijakan lockdown kembali diberlakukan di kawasan Greater Manchester, wilayah yang akan jadi tuan rumah laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Man City dan Real Madrid. Bagaimana detailnya?
ADVERTISEMENT
Manchester Evening News memaparkan bahwa kebijakan lockdown diterapkan di Greater Manchester, sebagian East Lancashire, dan West Yorkshire. Jadi, orang dari anggota rumah tangga yang berbeda dilarang saling bertemu.
Peraturan baru ini juga melarang anggota dari dua rumah tangga yang berbeda untuk berbaur di pub, restoran, dan tempat umum lainnya. Walau begitu, tempat-tempat itu tetap diizinkan buka. Pemerintah setempat akan bekerja sama dengan polisi dan dewan kota untuk menegakkan aturan baru tersebut.
"Kami mengambil tindakan ini dengan berat hati, tetapi sayangnya itu perlu karena kami melihat bahwa orang-orang kurang menjaga jarak sosial, sehingga kasus virus corona meningkat dan kami akan melakukan apa pun untuk menjaga negara ini tetap aman," kata Sekretaris Kesehatan Inggris, Matt Hancock.
ADVERTISEMENT

Kebijakan Inggris terhadap Spanyol Rugikan Real Madrid?

Manchester Lockdown, Nasib Man City vs Real Madrid Bagaimana? (1206040)
Para pemain Real Madrid berfoto saat merayakan gelar juara La Liga. Foto: Sergio Perez REUTERS
Pada 26 Juli 2020, diberitakan bahwa Inggris mengeluarkan kebijakan kepada setiap warga atau pendatang yang baru tiba dari Spanyol untuk menjalani karantina selama 14 hari. Real Madrid adalah tim Spanyol, lalu bagaimana nasib mereka nantinya?
Well, kalau menurut paparan Diario AS, tim olahraga profesional termasuk para personelnya (pelatih, staf medis, dll) diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Inggris tanpa harus dikarantina 14 hari. Jadi, Los Blancos termasuk dalam pengecualian itu.
Walau begitu, mereka akan diberi pengamanan sangat ketat. Para pemain dan staf akan diawasi sejak mereka naik pesawat hingga tiba di hotel tim, serta perjalanan menuju dan dari Stadion Etihad.
Manchester Lockdown, Nasib Man City vs Real Madrid Bagaimana? (1206041)
Stadion Manchester City, Etihad Stadium, terletak di Kota Manchester. Foto: Jon Super/REUTERS
UEFA sebetulnya sudah menetapkan laga Liga Champions dihelat di Portugal. Namun, kubu Man City meyakinkan mereka bahwa laga leg kedua babak 16 besar pada 7 Agustus 2020 waktu setempat bisa digelar di Stadion Etihad.
ADVERTISEMENT
Setelahnya, dari perempat final hingga final, barulah semua laga Liga Champions dimainkan di Lisbon. Namun tampaknya, situasi lockdown di Greater Manchester bukan tak mungkin memaksa laga Man City vs Real Madrid digelar di Lisbon juga. Tergantung perkembangan situasi.
Per Wigan Today, per Jumat (31/7) waktu setempat, ada 45.684 kasus positif corona di North West. Khusus di Kota Manchester, tempat Stadion Etihad bermukim, ada 3.235 kasus; meningkat 29 kasus dibanding hari sebelumnya--sama banyaknya seperti Oldham--, lonjakan tertinggi dibanding wilayah lain.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white