kumparan
28 Juni 2019 19:43

Marcos Llorente Diperkenalkan Atletico dengan Nomor Rodri

Marcos Llorente
Marcos Llorente saat dikenalkan Atletico Madrid. Foto: Twitter/@atletienglish
Jumat (28/6/2019) siang WIB, Atletico Madrid memperkenalkan gelandang anyar mereka, Marcos Llorente. Menariknya, Llorente diperkenalkan dengan nomor 14, nomor yang sebelumnya menjadi milik gelandang Atletico, Rodri.
ADVERTISEMENT
Foto Llorente yang tengah memegang seragam kandang Atletico dengan nomor punggung 14 terpampang jelas di media sosial klub raksasa La Liga Spanyol tersebut.
Diperkenalkannya Llorente dengan nomor 14 boleh jadi mengonfirmasi kepergian Rodri dari Atletico. Ironisnya, pria bernama lengkap Rodrigo Hernandez itu sempat mengungkapkan rasa harunya setelah mendapatkan nomor 14—nomor yang digunakan oleh sang pelatih, Diego Simeone, saat masih bermain bagi Atletico.
“Ini adalah nomor yang sangat penting bagi Atletico. Ini menunjukkan nilai yang dipegang Simeone, yaitu keberanian, pertarungan, dan kualitas,” kata Rodri saat diperkenalkan oleh Atletico di awal 2018/2019.
Rodri begitu dekat dengan pintu keluar Atletico. Juara Premier League 2018/2019, Manchester City, disinyalir akan menjadi pelabuhannya.
ADVERTISEMENT
Sekitar 10 hari yang lalu, City kabarnya sudah menyetujui harga Rodri di angka 70 juta euro. Sang pemain sendiri diisukan sangat berminat bermain di bawah asuhan pelatih City, Pep Guardiola.
Menariknya, Guardiola ogah mengonfirmasi minat timnya untuk merekrut Rodri. Meskipun begitu, pelatih berusia 48 tahun tersebut mengakui bahwa Rodri adalah pemain yang berkualitas.
“Saya benar-benar tidak tahu apakah kami akan membeli Rodri. Anda lihat saja nanti. Yang jelas, ia adalah pemain yang bagus,” kata Guardiola pada Rabu (26/6) waktu setempat, dikutip dari Diario AS.
Kekaguman Guardiola terhadap Rodri adalah sesuatu yang tidak mengejutkan sama sekali. Gelandang berusia 23 tahun itu dijuluki sebagai Sergio Busquets baru oleh media Spanyol. Seperti yang kita ketahui, Busquets merupakan salah satu pemain favorit Guardiola semasa melatih Barcelona.
ADVERTISEMENT
Selain itu, City juga membutuhkan Rodri untuk menggantikan gelandang bertahan mereka yang mulai menua, Fernandinho. Usia Fernandinho saat ini sudah menginjak 34 tahun, dan kebugarannya mulai menurun.
Nah, dari rumor ini, Atletico mulai mengincar Llorente. Eks gelandang Real Madrid itu memang diproyeksikan oleh Los Rojiblancos untuk menggantikan Rodri.
Namun, Atletico justru sukses menyelesaikan transfer Llorente terlebih dahulu sebelum melepas Rodri. Nomor 14 yang dikenakannya tampak mempertegas bahwa Rodri tak akan bermain di Estadio Wanda Metropolitano musim depan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan