Bola & Sports
·
20 Januari 2020 17:36

Matic Minta Manchester United Tak Buang-buang Peluang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Matic Minta Manchester United Tak Buang-buang Peluang (5945)
Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain berebut bola dengan Manchester United Nemanja Matic pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: REUTERS/ Carl Recine
Manchester United tampil cukup oke kendati kalah dengan skor 0-2 pada laga Premier League versus Liverpool, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Gelandang United, Nemanja Matic, menyatakan bahwa timnya bermain bagus. Namun, Matic menegaskan bahwa ada satu aspek yang mesti ditingkatkan oleh United.
ADVERTISEMENT
Yang dimaksud oleh Matic adalah penyelesaian akhir. Menurut gelandang bertahan asal Serbia itu, permainan bagus United akan sia-sia jika tak mampu membobol gawang lawan.
“Di lapangan, kami bermain bagus, kami bisa mencetak gol dan menciptakan kesempatan. Saya pribadi berpikir kami tampil bagus. Dalam 35 sampai 40 menit terakhir, kami adalah tim yang lebih baik. Namun, apabila Anda tidak mencetak gol melawan tim seperti Liverpool, Anda tak akan menang atau bahkan imbang,” kata Matic, dikutip dari situsweb resmi United.
“Namun, saya yakin semua pemain United merasa bahwa kami mengontrol pertandingan. Jadi, saya pikir penampilan kami kali ini adalah contoh bagaimana kami mesti bermain menghadapi tim top,” tambah eks penggawa Chelsea tersebut.
ADVERTISEMENT
Matic Minta Manchester United Tak Buang-buang Peluang (5946)
Nemanja Matic berduel dengan Sadio Mane. Foto: REUTERS/Phil Noble
Penampilan United di laga versus Liverpool memang jauh dari kata buruk. Kendati bertindak sebagai tim tamu, ‘Iblis Merah’ mampu menekan Liverpool, terutama menjelang laga usai.
Meskipun begitu, penyelesaian akhir United tak berbanding lurus dengan performa apik mereka. Dari sembilan tembakan yang dilepaskan oleh skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, hanya empat yang mengarah ke gawang.
Salah satu kesempatan emas yang didapatkan United terjadi via kaki Anthony Martial di menit ke-59. Penyerang asal Prancis itu berada dalam situasi one on one dengan kiper Liverpool, Alisson Becker, setelah melakukan umpan satu-dua dengan Andreas Pereira. Sayangnya, sepakan Martial melambung dalam situasi seperti itu.
Menurut Matic, kerja sama Martial dan Pereira adalah bukti dari performa ciamik United. Namun, sang gelandang tetap menyayangkan luputnya peluang tersebut.
ADVERTISEMENT
Matic Minta Manchester United Tak Buang-buang Peluang (5947)
Ketika Martial membuang peluang saat melawan Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble
“Saya rasa dia (Martial) melakukan sesuatu yang bagus. Satu-dua dengan Pereira, lalu mencoba untuk mencetak gol. Namun, seperti yang saya bilang, kami mesti memanfaatkan kesempatan yang datang.”
“Ketika berhadapan dengan tim top, Anda mungkin mampu mengkreasikan tiga sampai empat kesempatan, dan Anda mesti memaksimalkan satu di antara kesempatan itu. Jika tidak, maka lawan yang akan mencetak gol,” pungkas Matic.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.